5 Fakta Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo : Okezone Bola

Main Slot Gratis – 5 Fakta Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo : Okezone Bola

JAKARTA – Sepakbola Tanah Air hidup lagi. Kembalinya sepakbola ditandai dengan pertandingan uji coba antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan salah satu klub Liga 1, PS Tira Persikabo, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 5 Maret 2021, malam WIB.

Meski digelar tanpa penonton, itu tidak mengurangi keseruan dari pertandingan tersebut. Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas PS Tira Persikabo berkat gol-gol dari Kadek Agung (45’) dan Muhammad Rafli (48’). Berikut lima fakta laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo.

Muhammad Rafli (Foto: Laman resmi PSSI)

5. Pertandingan Pertama Timnas Indonesia U-23 di Masa Pandemi

Pandemi virus corona (Covid-19) menjadi momok untuk sepakbola nasional. Bagaimana tidak, sejak pandemi terjadi di Indonesia, kompetisi sepakbola nasional, Liga 1, pun terhenti karena kondisi tidak memungkinkan.

Berhentinya kompetisi nasional juga berimbas pada kegiatan Timnas Indonesia dari berbagai level, termasuk U-23. Akan tetapi, pada awal 2021, PSSI, Kemenpora, dan kepolisian telah mendapatkan titik terang tentang sepakbola Tanah Air di tengah pandemi, yaitu izin untuk menggelar kompetisi pun didapatkan.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 akan digelar pada Maret hingga April 2021. Sebelum Piala Menpora 2021, bangkitnya sepakbola Tanah Air ditandai dengan pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo. Pertandingan itu merupakan laga pertama Timnas Indonesia U-23 di masa pandemi.

4. Duo maut Arema FC di Lini Depan (Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli)

Timnas Indonesia U-23 bermain dengan formasi 4-4-2 saat menghadapi PS Tira Persikabo. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menurunkan Kushedya Hari Yudo dan Dendy Sulistyawan sebagai duet penyerang.

Permainan Yudo cukup mencuri perhatian dalam pertandingan tersebut. Pemain Arema FC itu bahkan hampir mencetak gol melalui kepalanya pada menit ke-33 jika tidak ada penyelamatan dari kiper PS Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadilah.

Permainan Yudo lebih hidup saat rekan setimnya di Arema FC, Rafli, masuk pada awal babak kedua. Rafli bahkan menggenapkan keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-48 setelah sebelumnya Agung memecah kebuntuan sebelum babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 dan dua pemain Arema FC itu pun tampil apik.

3. Moncernya Adam Alis

Adam Alis masuk dalam susunan pemain inti Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan kontra PS Tira Persikabo. Adam membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan tampil apik di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Aksi Adam beberapa kali menghasilkan ancaman di pertahanan PS Tira Persikabo.

2. Shin Tae-yong Soroti 2 Hal

Shin Tae-yong memiliki kritik untuk Timnas Indonesia U-23 meski timnya mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu menyoroti dua hal, yaitu mental dan fisik para pemain Timnnas Indonesia U-23.

“Untuk kekurangannya memang mental dan fisik juga, dua-duanya memang sangat kurang, tetapi kemauan pemain semakin membaik, apalagi masalah fisik tidak bisa baik dalam satu hari dua hari saja,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual.

“Sebenarnya para pemain indoneisa ini kemampuannya sangat baik, tetapi karena fisiknya kurang, otomatis mentalnya juga menurun. Akhirnya tidak bisa menunjukkan performa terbaik. Jadi, sangat disayangkan untuk itu,” tambahnya.

1. Sempat Ditunda karena Tidak Dapat Izin

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo seharusnya berlangsung pada Rabu 3 Maret 2021 malam WIB. Akan tetapi, izin dari kepolisian belum didapatkan sehingga laga pun ditunda beberapa saat jelang sepak mula.

Namun, izin itu didapatkan PSSI dari kepolisian sehingga pertandingan uji coba pun bisa digelar pada kemarin malam. Selain itu, izin untuk pertandingan uji coba kedua kontra Bali United pada Minggu 7 Maret 2021, malam WIB, juga telah dikantongi PSSI.

“Bukan batal tapi ditunda karena ada satu item yang belum disiapkan oleh Sekjend PSSI. Jadi, pertandingan ditunda dan baru akan dimainkan 5 Maret dan 7 Maret (kontra Bali United) 2021. Yang jelas izin sudah keluar dan saya sudah terima,” ucap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dalam sebuah konferensi pers, Jumat (5/3/2021).

Main Slot Gratis – 5 Fakta Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo : Okezone Bola

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *