Aktivitas Fisik Bisa Meringankan Gejala Menopause yang Tak Nyaman

Main Slot Gratis – Aktivitas Fisik Bisa Meringankan Gejala Menopause yang Tak Nyaman

Suara.com – Sama seperti menstruasi, menopause juga bisa menimbulkan gejala tak nyaman bagi perempuan. Menopause sendiri merupakan fase di mana perempuan berhenti menstruasi karena ovarium mereka menurunkan produksi hormonal.

Penurunan kadar hormon inilah yang menyebabkan gejala tak nyaman seperti kelelahan, rasa cemas hingga depresi, sering buang air kecil, hingga hot flashes.

Namun melansir dari Healthshots, sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal The North American Menopause Society menunjukkan bahwa intensitas dan volume aktivitas fisik dapat mengurangi beberapa gejala menopause

Dalam hal ini, para peneliti mengevaluasi apakah intervensi yang menargetkan perilaku gaya hidup dapat meningkatkan perubahan tingkat aktivitas fisik dan gejala menopause. Namun, intervensi tersebut tidak ditentukan untuk meningkatkan aktivitas fisik pada wanita yang dirawat karena kanker payudara, reproduksi, atau darah.

Baca Juga:
Studi: Perempuan dengan Kesuburan Lebih Lama Tingkatkan Risiko Demensia

ilustrasi menopause yang dialami perempuan. (Shutterstock)
ilustrasi menopause yang dialami perempuan. (Shutterstock)

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan dengan gejala menopause yang parah seperti masalah kesehatan mental dikaitkan dengan gaya hidup yang tidak banyak bergerak dan aktivitas fisik yang rendah. 

Peneliti studi ini juga menemukan bahwa perempuan yang dirawat karena kanker payudara yang mengalami gejala menopause lebih buruk cenderung tidak terlibat dalam perilaku yang meningkatkan kesehatan. Dengan begitu ada kesimpulan bahwa aktivitas fisik mungkin bisa meringankan gejala menopause. 

“Meskipun olahraga tidak dikaitkan dengan hot flashes yang tidak terlalu mengganggu, namun temuan ini konsisten dengan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat membantu gejala menopause termasuk gangguan suasana hati dan tidur,” kata Dokterr Stephanie Faubion, direktur medis NAMS.



Main Slot Gratis – Aktivitas Fisik Bisa Meringankan Gejala Menopause yang Tak Nyaman

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *