Bakti Sosial Warnai May Day di Batu Bara – Medan Pos Online

Main Slot Gratis – Bakti Sosial Warnai May Day di Batu Bara – Medan Pos Online

Batu Bara, MPOL : Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2021 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, setiap Hari Buruh sering terjadi aksi unjuk rasa yang dilakukan para buruh untuk menuntut hak-hak buruh pada umumnya .

Sementara di Kabupaten Batu Bara, ratusan buruh yang tergabung dalam KSPSI, KSBSI, KASBI dan seluruh cabang yang tergabung dalam serikat buruh melakukan hal yang berbeda di Jl. Asesrud Inalum, Desa Perkebunan Sipare-pare, Kec. Seisuka, Kab. Batu Bara, Sabtu (1/5/2021).

Para aksi malah melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat juga para buruh pabrik yang ada di Batu Bara.

Ketua KSPSI, H. Darius beserta seluruh persatuan buruh yang ada mengayakan bahwa aksi mereka turun ke jalan kali ini sangatlah luar biasa.

“(Hari Buruh) kali ini merupakan hal yang luar biasa ditunjukkan kepada masyarakat, bahwasanya kekompakan antara organisasi buruh dan pemerintah daerah khususnya Polres Batu Bara melakukan bakti sosial,” katanya.

Ia juga tak lupa memuji sosok Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis yang kerap memberikan bantuan sembako, termasuk kepada ratusan buruh yang aksinya berubah menjadi kegiatan bakti sosial.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain,” pungkas Darius yang mengarahkan perkataannya itu kepada AKBP Ikhwan Lubis saat Kapolres mengajak semua unsur untuk berbuat kebaikan.

Sementara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bantuan paket sembako dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menunjukkan perhatian khusus kepada para buruh dalam memperingati May Day.

“Beliau (Kapolda Sumut) ingin menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak-hak buruh. Saya juga menyampaikan permasalahan buruh adalah permasalahan kami juga , mereka yang menjadi pekerja juga dilindungi oleh undang-undang. Jadi kami (Polres Batu Bara) juga berhak untuk melakukan langkah-langkah hukum dalam melindungi hak para buruh,” katanya.

Dalam pertemuannya kepada para buruh, Kapolres Batu Bara juga menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif kepada parah organisasi buruh sekaligus memberikan bantuan sembako. Hal ini dilakukan agar ini semua menjadi hal yang bermanfaat kedepannya nanti.

Dalam mediasi antara buruh dengan Polres Batu Bara, Sugiono perwakilan dari PUK SPSI wilayah Inalum menyampaikan hal tentang hak-hak tuntutan 400 para buruh yang di PHK perusahaan sepihak. Namun dengan koordinasi yang baik hal ini dapat diatasi oleh ketua K.SPSI juga Kapolres sehingga membuat suasana menjadi kondusif. *

Main Slot Gratis – Bakti Sosial Warnai May Day di Batu Bara – Medan Pos Online

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *