Baricitinib Plus Remdesivir Berpotensi Mengobati Covid-19

Main Slot Gratis – Baricitinib Plus Remdesivir Berpotensi Mengobati Covid-19

Suara.com – Kombinasi obat anti-inflamasi baricitinib dan obat antivirus remdesivir, terbukti mengurangi waktu pemulihan bagi orang-orang yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Sebagaimana melansir laman Xinhua, Minggu (13/12/2020), hal ini merupakan hasil uji klinis yang diterbitkan pada Jumat (11/12) di New England Journal of Medicine.

Studi ini didukung oleh Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Amerika Serikat (AS) yang berada di bawah naungan Institut Kesehatan Nasional AS.

Para peneliti melakukan uji coba buta ganda acak, dengan plasebo terkontrol yang mengevaluasi baricitinib plus remdesivir pada orang dewasa yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Seluruh pasien menerima remdesivir dan antara baricitinib atau plasebo.

Baca Juga:
Cek Fakta: Ruqyah Bisa Menjadi Obat Covid-19, Benarkah Demikian?

Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Sebanyak 1.033 pasien berpartisipasi dalam uji coba ini, yang 515 di antaranya menerima pengobatan kombinasi dan 518 lainnya masuk dalam kelompok kontrol.

Hasil menunjukkan bahwa kombinasi baricitinib dan remdesivir, mengurangi waktu median untuk pemulihan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dari delapan hari menjadi tujuh hari.

Pasien yang membutuhkan oksigen aliran tinggi atau ventilasi noninvasif selama rawat inap tampaknya mendapat manfaat terbesar, karena waktu median untuk pemulihan mereka berkurang dari 18 hari menjadi sepuluh hari.

Selain itu, kondisi partisipan pada penelitian hari ke-15 meningkat secara signifikan ketika mereka menerima dua terapeutik yang digabungkan. Penerima kedua pengobatan itu juga mengalami efek samping serius yang lebih sedikit, menurut penelitian itu.

“Hasil-hasil ini tampaknya menunjukkan bahwa baricitinib plus remdesivir, dapat bermanfaat bagi beberapa pasien Covid-19 dan kombinasi tersebut layak untuk studi klinis lebih lanjut,” kata para peneliti.

Baca Juga:
Dokter Lintas Batas Minta Monopoli Obat Dihentikan Saat Pandemi



Main Slot Gratis – Baricitinib Plus Remdesivir Berpotensi Mengobati Covid-19

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *