BoA ungkap kunci kariernya langgeng selama 20 tahun terakhir

Main Slot Gratis – BoA ungkap kunci kariernya langgeng selama 20 tahun terakhir

Jakarta (ANTARA) – Solois K-pop Kwon Bo-ah atau dikenal sebagai BoA mengatakan, bertanggung jawab atas lagu dan penampilannya menjadi kunci kariernya tetap membara selama 20 tahun terakhir.

Perempuan berusia 34 tahun yang memulai debutnya sejak umur usia 14 tahun itu mendapatkan julukan Bintang Asia karena popularitasnya dan kiprahnya menciptakan “hallyu,” atau popularitas global budaya pop Korea.

Laman Yonhap mencatat, BoA memulai debutnya pada tahun 2000 melalui “ID: Peace B” dan menduduki puncak tangga lagu Oricon Jepang melalui album “Listen to My Heart” pada tahun 2002.

“Aku sangat rajin dan bersemangat. Tanggung jawab dan cinta musik. Apa yang tidak hilang (selama periode 20 tahun) adalah bertanggung jawab atas nama saya dan berdiri di atas panggung,” kata dia dalam konferensi pers daring bertepatan dengan perilisan album studio ke-10 “BETTER”, Selasa.
Baca juga: BoA akan duet dengan pemenang Grammy

Baca juga: Setahun pacaran, BoA-Joowon putus

Setelah 20 tahun berkiprah di industri musik, BoA ingin mencoba lebih santai dan karenanya dia tidak terlalu memaknai album barunya.

“Aku benar-benar memikirkan album ulang tahun ke-20 terbaik dan menyimpulkan itu harus tentang musik yang ingin aku lakukan sekarang. Jika aku mulai memasukkan terlalu banyak makna ke dalamnya, aku merasa album itu tidak akan pernah keluar, ” kata dia.

Terkait album, BoA mengatakan lagu-lagu di dalamnya lebih merupakan eksperimen ringan dan menyenangkan dari trek dari genre yang berbeda.

Berbeda dengan album studio kedelapan yang dia produksi sepenuhnya, kali ini dia membuat tiga lagu yakni “Cloud”, “All That Jazz” dan “Little Bird”, termasuk menulis lirik “L.O.V.E”.

Sebagai penyanyi yang masuk ke tangga musik luar negeri pada usia yang begitu muda, BoA mengatakan dia terpesona dengan sejauh mana K-pop telah berkembang.

“Aktivitas para penyanyi saat ini berada di area yang bahkan tidak dapat aku pahami. Mereka luar biasa, dan aku sangat terkesan. … Aku merasa bersyukur bisa disebut sebagai pelopor. K-pop telah menjadi sebuah musik itu tidak hanya di negara kita (Korea Selatan) tapi menuju ke seluruh penjuru dunia,” tutur dia.

Terkait karir, BoA mengaku ingin terus melakukan apa yang telah dia lakukan setidaknya selama 10 tahun lagi.

“Aku tidak memiliki tujuan konkret untuk masa depan, tapi aku masih akan berusaha untuk merayakan ulang tahun ke-30,” demikian ungkap dia.

Baca juga: BoA siap rilis album ke-10 untuk rayakan debut ke-20 tahun

Baca juga: BoA kembali berkarya, siapkan album ke-9

Baca juga: BoA luncurkan single baru akhir bulan ini

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Main Slot Gratis – BoA ungkap kunci kariernya langgeng selama 20 tahun terakhir

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *