Cara Sederhana Rawat Mesin dan Kabin

Cara Sederhana Rawat Mesin dan Kabin

Main Slot Gratis – Cara Sederhana Rawat Mesin dan Kabin

Meski ada larangan mudik, mobil mungkin masih digunakan untuk keperluan dalam kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Lebaran sebentar lagi akan tiba. Meski masyarakat diimbau untuk tidak mudik. Namun, mobil mungkin masih tetap akan digunakan untuk sejumlah keperluan dalam kota.

Padahal, sebagian masyarakat mungkin masih jarang menggunakan mobil karena masih adanya sejumlah pembatasan aktivitas selama pandemi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun membagikan sejumlah tips agar mobil dapat menunjang sejumlah aktivitas selama lebaran.

General Manager of After Sales Division MMKSI, Boediarto mengatakan, terdapat sejumlah langkah perawatan mudah yang dapat dilakukan oleh pengendara. “Langkah perawatan sederhana itu mencakup mesin, kabin dan sejumlah bagian lainya,” kata Boediarto dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Untuk bagian mesin, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksa kondisi oli mesin. Hal ini dapat dilakukan dengan membuka bagian dipstick oli.

Pemeriksaan ini disarankan untuk dilakukan saat mesin dalam kondisi dingin dan terparkir dalam kondisi datar. Dengan begitu, maka pemeriksaan dapat dilakukan dengan optimal dan akurat.

Menurutnya, lewat dipstick, pengendara dapat mengetahui kondisi oli baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. “Pastikan bahwa kondisi oli berada di atas batas minimum kapasitas oli mesin,” ujarnya.

Jika ternyata level oli berada di bawah batas minimum, maka pengendara perlu menambah oli sembari memastikan apa penyebab berkurangnya oli tersebut.

Pemeriksaan yang sama pun perlu dilakukan untuk air radiator. Menurutnya, radiator coolant level dapat diperiksa lewat tabung reservoir yang terdapat pada bagian engine bay. Pemeriksaan volume sendiri dapat dilakukan dengan mengacu pada indikator yang terdapat pada tabung reservoir tersebut.

Nah, selanjutnya, pengendara juga dapat melakukan perawatan pada bagian kabin. Menuruntya, bagian utama yang perlu dibersihkan adalah pada bagian lantai dan sejumlah celah-celah pada kabin.

“Untuk membersihkan bagian lantai, pengendara dapat menggunakan vacuum cleaner,” kata dia. Dengan begitu, debu dan serpihan-serpihan pada lantai pun dapat dibersihkan dengan optimal.

Berkaitan dengan pandemi, ia juga menyarankan agar pengendara melakukan anti bacterial treatment pada kabin. Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan disinfectant spray yang berperan dalam membunuh kuman, bakteri dan virus yang mungkin terdapat pada bagian kabin.

Dengan beragam langkah ini, lanjut dia, maka pengendara dapat memastikan bahwa seluruh bagian mobil berada dalam kondisi terbaik untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas. Di satu sisi, ia juga menekankan agar pengendara selalu rutin memanaskan mobil sembari memeriksa tekanan udara pada seluruh ban sehingga mobil dapat digunakan dengan aman dan nyaman.



Main Slot Gratis – Cara Sederhana Rawat Mesin dan Kabin

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *