Cerita Messi Saksikan Langsung Aksi Diego Maradona Berseragam Newell’s Old Boys : Okezone Bola

Main Slot Gratis – Cerita Messi Saksikan Langsung Aksi Diego Maradona Berseragam Newell’s Old Boys : Okezone Bola

BARCELONA Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 4-0 atas Osasuna di lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Minggu 29 November 2020 dini hari WIB. Setelah mencetak gol ketiga Barcelona di laga tersebut, Lionel Messi memberi penghormatan untuk mendiang Diego Maradona yang meninggal dunia empat hari lalu.

Di laga tersebut usai menyarangkan bola, peraih Ballon d’Or enam kali itu berlari ke sudut lapangan dan melepaskan kaos Barcelona miliknya.

Lionel Messi

Dia menunjukkan jersey Newell’s Old Boys nomor 10 milik Maradona sambil mengangkat kedua tangannya ke atas. Usut punya usut, ternyata ada cerita menarik di balik selebrasi La Pulga. Lionel Messi ingin mengenang seniornya yang sempat membela Newell’s pada 1993.

Ia mengaku menonton langsung di stadion saat Maradona melakoni debut melawan tim Ekuador yakni Emelec. Saat itu usianya masih enam tahun

“Saya masih sangat muda. Tapi saya melihat Maradona di lapangan pada hari dia melakukan debutnya melawan Emelec,” cerita Messi beberapa tahun lalu kepada TyC Sports dikutip dari Marca, Senin (30/11/2020).

Sayangnya karier Maradona di Newell’s tak berlangsung lama. Pesepakbola yang dijuluki Si Tangan Tuhan itu hanya memainkan tujuh pertandingan saja. Dua di antaranya laga persahabatan.

Gol ke gawang Emerec juga satu-satunya torehan Maradona yang dibuat untuk Newell’s. Pada 1995 Si Tangan Tuhan pindah ke Boca Juniors sebelum akhirnya gantung sepatu dua tahun kemudian.

BACA JUGA: Barcelona vs Osasuna, Koeman Kaget Messi Selebrasi ala Diego Maradona

Diego Maradona dan Lionel Messi pernah bekerja sama di Timnas Argentina. Saat itu, Maradona bertindak sebagai pelatih, sedangkan Lionel Messi bertugas sebagai pemain.

Lantas, bagaimana kiprah Lionel Messi selama ditangani Maradona? Maradona 21 kali memimpin skuad Argentina, dari jumlah tersebut Lionel Messi turun di 16 laga di antaranya.

Lionel Messi

Sanggupkah Maradona mengeluarkan kemampuan terbaik Lionel Messi? Jawabannya tidak. Tolok ukur gampangnya adalah jumlah gol Lionel Messi selama ditangani Maradona.

Dari 16 pertandingan itu, Lionel Messi hanya mencetak tiga gol! Ironisnya, hanya satu gol yang dicetak Lionel Messi di kompetisi resmi, tepatnya di Kualfikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan.

Ketika turun membela Argentina di Piala Dunia 2010, Lionel Messi gagal mencetak gol, meski mentas di lima pertandingan. Padahal di musim 2009-2010, Lionel Messi menggila di level klub.

Di bawah arahan Josep Guardiola, Lionel Messi mencetak 47 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Karena gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Lionel Messi itulah, karier Maradona sebagai pelatih Argentina tak panjang. Ia dipecat dua hari setelah Argentina kalah 0-4 dari Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2010.

Main Slot Gratis – Cerita Messi Saksikan Langsung Aksi Diego Maradona Berseragam Newell’s Old Boys : Okezone Bola

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X CLOSE