China Umumkan Pesawat Luar Angkasa Chang’e 5 Memasuki Orbit Bulan : Okezone techno

Main Slot Gratis – China Umumkan Pesawat Luar Angkasa Chang’e 5 Memasuki Orbit Bulan : Okezone techno

BEIJING – China mengumumkan bahwa pesawat luar angka Chang’e 5 telah memasuki orbit bulan. Pesawat luar angkasa berbobot 18.000 pound tersebut, diluncurkan pada Senin (23/11/2020) lalu.

Perjalanan dari orbit Bumi ke Bulan berlangsung selama 112 jam, dengan memasuki orbit di sekitar Bulan pada 28 November.

Badan antariksa China melaporkan, pengorbitan berhasil menembakkan mesin utamanya pada pukul 7.58 EST pada jarak 249 mil jauhnya dari Bulan. Pesawat luar angkasa itu menyalakan mesinnya selama sekitar 17 menit untuk mamasuki orbit Bulan, yang memungkinkannya cukup lambat ditangkap oleh gravitasi Bulan.

Baca Juga: Misi Paling Ambisius China, Kirim Pesawat Ruang Angkasa untuk Ambil Batu di Bulan

Jika misinya berhasil, China akan menjadi negara pertama yang berupaya mengembalikan sampel ke Bumi sejak 1976. Misi pengembalian sampel terakhir dilakukan oleh Uni Soviet dan dinamai Luna 24.

Baca Juga:  Pesawat Hayabusa 2 Akan Lakukan 10 Tahun Perjalanan Cari Sampel Batu Asteroid

Hanya Amerika Serikat dan Uni Soviet yang pernah berhasil mengembalikan sampel dari Bulan. Program Apollo AS mengembalikan ratusan pounds sampel dari berbagai misi, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Senin (30/11/2020).

Chang’e 5 bertujuan untuk membawa kembali sekitar dua kilogram batu, dan tanah dari daerah yang berbeda dari sampel yang dikumpulkan Rusia dan Amerika.

Saat Chang’e 5 melakukan perjalanan menuju Bulan, para penggemar radio dapat melacak pesawat luar angkasa dan berhasil memecahkan kode beberapa data yang dikirim kembali ke Bumi.

Menariknya, sebagian dari data yang telah diterjemahkan para penggemar ini menunjukkan video panel surya pesawat luar angkasa yang bersinar di bawah sinar Matahari. Sayangnya, tidak diketahui kapan China berencana. untuk mengirim surat ke permukaan Bulan.

Main Slot Gratis – China Umumkan Pesawat Luar Angkasa Chang’e 5 Memasuki Orbit Bulan : Okezone techno

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *