Dampak Virus Corona di Sektor Otomotif, Ini Best 5 Carmaker untuk 2020

Main Slot Gratis – Dampak Virus Corona di Sektor Otomotif, Ini Best 5 Carmaker untuk 2020

Suara.com – Saat virus Corona jenis baru yang menyebabkan COVID-19 mewabah hingga terjadi pandemi global, sektor otomotif global mengalami pukulan berat. Pasar mobil nomor satu di dunia, termasuk sektor mobil listrik, China, dengan mayoritas pabrik di Kota Wuhan, bertekuk lutut. Sesudahnya Amerika Serikat dengan pusat industri di Detroit, serta Rayong di Thailand yang disebut sebagai Detroit  of  South East Asia. Demikian pula untuk kawasan Eropa, dan Britania Raya. Dampak pandemi di sektor otomotif terasa merata dialami.

Dikutip dari kantor berita Antara, penjualan global passenger car diperkirakan hanya mencapai kisaran 62 juta unit, jauh dibandingkan perolehan pada 2017 yang berada di angka 80 juta unit.

Di masa pandemi, carmaker melakukan serangkaian adaptasi. Mulai menghentikan operasional pabrik agar mencegah penularan virus Corona jenis baru, sampai melakukan pengalihan pembuatan produk untuk membantu penanganan COVID-19.

Di sisi lain, carmaker juga mempercepat transformasi digital demi bertahan.

Baca Juga:
Prediksi Pasar Otomotif 2021, SUV Terus Menjadi Favorit

MINI yang merayakan milestone khusus dipentaskan meriah di Bangkok International Motor Show ke-41  [Facebook: BIMS].
Bangkok International Motor Show ke-41  2020 [Facebook: BIMS].

Selanjutnya, saat terjadi pelonggaran lockdown pabrikan mulai beroperasi. Beberapa produk facelift serta all-new disuguhkan kepada khalayak, dalam bentuk launching virtual.

Puncaknya adalah penyelenggaraan dua pameran otomotif skala dunia. Satu di Wuhan, China dan satu lagi di Bangkok, Thailand.

Kekinian carmaker terus bertahan dan kapasitas produksi perlahan menanjak. Ekspor berlangsung, kondisi dinamis terus terjadi.

Berikut adalah lima besar pencapaian carmaker dunia di masa pandemi 2020:

1. Toyota

Baca Juga:
Best 5 Oto: Toyota GR Yaris Spesifikasi Reli, Video Keren Maserati

  • Dukungan jaringan luas membuat Toyota Motor Corporation mampu bertahan. Pabrikan Jepang ini mampu menggeser Volkswagen di posisi puncak pada 2020.
  • Grup yang membawahi merek Daihatsu juga Hino ini mencatatkan penjualan mencapai 6.683.257 unit untuk Januari-September 2020. Tertinggi dibandingkan para kompetitornya. Meski angka ini masih lebih rendah 17 persen dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.
  • Komposisi penjualan: Toyota 6.076.468 unit, Daihatsu 503.307 unit, dan Hino 103.482 unit.
  • Dalam periode itu, Toyota melaporkan telah memproduksi total 6.416.715 unit. Atau 20,8 persen lebih rendah dari periode sama 2019, dengan 4.017.362 unit di antaranya diproduksi dari April-September. Artinya Januari-Maret hanya memproduksi kisaran 2 jutaan unit.
  • Komposisi penjualan, di Amerika Serikat Toyota secara keseluruhan menuju pemulihan, dan penjualan model merek Camry, RAV4, dan Lexus kuat, menghasilkan peningkatan 16 persen tahun ke tahun. Di China, Toyota mengalami kenaikan penjualan 25 persen dimotori model Corolla dan Levin.
Volkswagen ID.4 [Newsroom VW].
Volkswagen ID.4 [Newsroom VW].

2. Volkswagen



Main Slot Gratis – Dampak Virus Corona di Sektor Otomotif, Ini Best 5 Carmaker untuk 2020

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *