Dua Pemilih di Labuhan Tak Pakai Masker Saat ke TPS, Wartawan Dilarang Meliput

Main Slot Gratis – Dua Pemilih di Labuhan Tak Pakai Masker Saat ke TPS, Wartawan Dilarang Meliput

Anggota Bawaslu saat melarang Jurnalis iNews TV meliput Pilkada (foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan I Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menjamin pelaksanaan pemungutan suara Pilkada akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, namun di lapangan masih ditemui adanya masyarakat yang tidak mematuhinya.

Seperti yang ditemui wartawan saat pemungutan suara Pilkada Medan yang terjadi pada Rabu (9/12/2020) kemarin. Sepasang suami istri datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanpa mengenakan masker.

Namun bukannya memberikan masker kepada sepasang suami istri tersebut, petugas KPPS justru membiarkan keduanya mendaftar dan mempersilahkan mereka melakukan pencoblosan dan menuju kotak suara.

Salah seorang wartawan elektronik dari INews TV, Rusli, yang ingin mengambil gambar di kesempatan tersebut, justru tidak diperbolehkan oleh salah seorang oknum anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berinisial RA, yang bertugas di TPS 23 Kelurahan Pekan Labuhan.

Ketika ditanyakan apa alasannya melarang wartawan tersebut, karena wartawan elektronik itu mengambil gambar masih diluar area TPS, RA menjawab pelarangan tersebut adalah perintah ketua Panwascam Medan Labuhan.

Menurut RA, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dia pun meminta wartawan meninggalkan lokasi dan langsung ke kantor Panwascam Medan Labuhan untuk melakukan konfirmasi kepada ketua Panwascam Medan Labuhan, apakah benar ada pelarangan wartawan meliput Pikada tersebut.

Setelah satu jam lebih ditunggu, Ketua Panwascam Medan Labuhan Rustam Efendi Maha baru kembali ke kantornya dari melakuan kontrol di daerah Medan Labuhan.

Namun ketika pelarangan meliput Pilkada ini dikonfirmasikan kepadanya, Rustam mengakatan  tidak pernah menginstruksikan kepada anggotanya untuk melarang wartawan meliput Pilkada.

“Bila sempat ada terjadi kesalah pahaman di lapangan, kami memohon maaf dan ini menjadi pelajaran kami ke depan,” ungkap Rustam, yang juga keseharian berprofesi sebagai jurnalis itu. (ts – 14)



Main Slot Gratis – Dua Pemilih di Labuhan Tak Pakai Masker Saat ke TPS, Wartawan Dilarang Meliput

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *