Franco Morbidelli, Dulu Diabaikan Tim Moto2 kini Jadi Runner-up MotoGP : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Franco Morbidelli, Dulu Diabaikan Tim Moto2 kini Jadi Runner-up MotoGP : Okezone Sports

TAVULLIA – Project Leader VR46 Riders Academy, Alessio Salucci, mengaku sangat bangga dan terharu dengan keberhasilan Franco Morbidelli menjadi runner-up di MotoGP musim 2020. Pasalnya, Salucci mengetahui betul seperti apa perjuangan Morbidelli jadi pembalap profesional.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Ya, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan tetapi debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan.

infografis MotoGP

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli mengalami peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Saat Valentino Rossi Pensiun, Morbidelli dan Bagnaia Bisa Jadi Panutan Baru

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Keberhasilan Morbidelli tersebut pun mendapatkan reaksi dari Salucci. Ya, Salucci mengaku sangat bahagia serta terharu dengan keberhasilan Morbidelli menunjukkan performa luar biasa bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

Pasalnya, Salucci yang sudah mengenal Morbidelli sejak berusia remaja mengetahui betul perjuangannya beratnya menjadi pembalap profesional. Sebab, Morbidelli sempat ditolak mentah-mentah oleh banyak tim peserta Moto2.

“Franco adalah pembalap yang fantastis. Ia harus mentahbiskan dirinya di antara salah satu pembalap terbaik. Musim 2021 akan jadi musim yang penuh peristiwa baik,” jelas Salucci, sebagaimana dikutip dari GPOne, Sabtu (5/12/2020).

Franco Morbidelli

“Kisah Franco adalah kisah yang gila bagi kami, karena tadinya tak satu pun orang percaya kepadanya. Saya harus berterima kasih kepada Gresini dan Italtrans yang menaruh kepercayaan besar kepadanya,” sambung pria asal Italia tersebut.

“Sebab awalnya tak ada yang peduli soal Franco. Saya seperti orang gila mondar-mandir di paddock meminta tim-tim demi menurunkannya dalam balapan. Akhirnya Fausto Gresini (pemilik Tim Gresini) memintanya uji coba, dan kemudian Italtrans tertarik padanya,” tutupnya.

Main Slot Gratis – Franco Morbidelli, Dulu Diabaikan Tim Moto2 kini Jadi Runner-up MotoGP : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *