Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati Cukup Masuk Akal : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati Cukup Masuk Akal : Okezone Sports

CANBERRA – Langkah berani dibuat Valentino Rossi ketika meninggalkan Yamaha pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2010 untuk Ducati Corse. Menurut Alex Briggs, saat itu tidak ada lagi opsi tim jika sang pembalap memutuskan pindah dari Yamaha.

Dunia dibuat terhenyak ketika Valentino Rossi memutuskan memperkuat Ducati Corse pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2011. Sebab, saat itu The Doctor sudah identik dengan Yamaha. Betapa tidak, empat gelar juara dunia berhasil disabet bersama tim berlogo garpu tala itu.

Keputusan hengkang ke Ducati banyak dianggap sebagai blunder terbesar Valentino Rossi. Prestasi yang diraih sang pembalap sudah cukup menjadi bukti. Pria asal Italia itu tidak mampu memenangi satu balapan pun dan hanya bisa tiga kali naik podium pada 2011-2012.

Baca juga: Frustrasi di Ducati, Valentino Rossi Hampir Pensiun pada 2012

Valentino Rossi hengkang ke Ducati pada 2011

Sekali pun buruk, menurut Alex Briggs, kepindahan Valentino Rossi ke Ducati cukup masuk akal. Sebab, tidak banyak opsi tersedia jika pembalap kelahiran Tavullia itu memutuskan hengkang dari Yamaha.

Infografis Valentino Rossi

“Di kepala saya, keputusan hengkang ke Ducati cukup mudah. Saya tidak tahu lagi ke mana Valentino Rossi akan pergi jika dia meninggalkan Yamaha,” ujar Alex Briggs, dikutip dari The Race, Jumat (11/12/2020).

“Mereka siap memberikan kontrak dua tahun untuk kami. Namun, segalanya tidak berjalan dengan baik. Yang pasti, saya sendiri tidak meninggalkan penyesalan,” imbuh pria berkebangsaan Australia itu.

Setelah dua musim bersama Ducati, Valentino Rossi akhirnya kembali ke pangkuan Yamaha pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2013. Diakui sendiri oleh sang pembalap, andai tidak ada tawaran untuk bergabung kembali, mungkin dirinya sudah pensiun.

“Mereka (Yamaha) bilang akan memberikan saya kesempatan lain untuk kembali ke tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2012,” papar Valentino Rossi, melansir dari Motorsport.

“Untuk itu, saya selalu bersyukur kepadanya dan juga semua orang di Yamaha. Sebab, pada momen itu, saya benar-benar putus asa. Mungkin kalau tidak kembali ke Yamaha, saya sudah berhenti membalap,” tutup pria berusia 41 tahun itu.

Valentino Rossi berpisah dengan timnya (Foto: Yamaha MotoGP)

Kini, Valentino Rossi tengah menatap lembaran baru dalam karier balapnya. Ia sudah mengangguk setuju untuk memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sayangnya, Rossi akan berpisah dengan mekanik yang sudah setia menemaninya selama 20 tahun, Alex Briggs.

Main Slot Gratis – Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati Cukup Masuk Akal : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *