Huawei Dikabarkan Bidik Produksi Mobil Listrik

Huawei Dikabarkan Bidik Produksi Mobil Listrik

Main Slot Gratis – Huawei Dikabarkan Bidik Produksi Mobil Listrik

Permintaan konsumen untuk mobil pintar listrik meningkat sejak akhir tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING–Huawei Technologies China sedang dalam pembicaraan ingtensif untuk mengambil kendali atas pembuatan kendaraan kecil berpenggerak listrik


Menurut sumber perusahaan, apabila terwujud, langkah ini akan menjadi pergeseran strategis bagi pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia tersebut. Namun, juru bicara perusahaan membantah langkah tersebut.


Huawei, yang telah terpukul akibat sanksi AS, sedang dalam pembicaraan dengan Chongqing Sokon untuk mengakuisisi saham pengendali di Chongqing Jinkang New Energy Automobile, kata sumber tersebut.


Langkah tersebut akan memungkinkan Huawei untuk membuat mobil cerdas dengan papan namanya sendiri. Jinkang menghitung merek AS EV Seres, yang sebelumnya dikenal sebagai SF Motors, sebagai aset utamanya.


Ini juga akan memberikan bukti pertama bahwa Huawei ingin lebih dari sekadar menawarkan sistem operasi otomatis dan memiliki kehadiran ujung-ke-ujung dalam bisnis EV. “Huawei tidak membuat mobil,” kata juru bicara Huawei. 


Dorongan ke dalam mobil pintar, jika diselesaikan, akan menandakan perubahan besar dalam fokus bisnis bagi Huawei setelah dua tahun sanksi AS yang telah memotong aksesnya ke rantai pasokan utama. Ini memaksa Huawei untuk menjual sebagian dari bisnis ponsel cerdasnya.


Menggarisbawahi perubahan tersebut, salah seorang eksekutif Huawei, Eric Xu mengumumkan perjanjian dengan tiga pembuat mobil milik negara China, termasuk BAIC Group, untuk memasok “Huawei Inside”, sistem operasi kendaraan pintar, di Shanghai Auto Show awal bulan ini.


Upaya Huawei terjun ke industri kendaraan listrik (EV) terjadi ketika perusahaan teknologi seperti Xiaomi Corp telah meningkatkan upaya di pasar terbesar dunia untuk kendaraan semacam itu, karena Beijing sangat mempromosikan kendaraan yang lebih ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon.


“Karena permintaan konsumen individu untuk mobil listrik pintar telah meningkat terutama sejak pertengahan tahun lalu, jalurnya sekarang jelas dan solid di depan raksasa teknologi,” kata Yale Zhang, direktur pelaksana Automotive Foresight.


“Terlepas dari kesuksesan dan pengalaman mereka selama bertahun-tahun di pasar ponsel pintar, masih butuh beberapa tahun bagi mereka untuk membangun merek mobil yang dapat diterima di sektor EV.” tambahnya.


Sebagai bagian dari kesepakatan, Huawei juga berencana untuk membeli saham yang belum ditentukan di Chongqing Sokon Holdings, pemegang saham terbesar Sokon yang terdaftar di Shanghai.


Richard Yu, kepala grup bisnis konsumen Huawei yang memimpin perusahaan menjadi salah satu pembuat smartphone terbesar di dunia dan baru-baru ini mengalihkan fokusnya ke EV, memimpin pembicaraan dengan Sokon. Raksasa telekomunikasi itu tampaknya akan menyelesaikan kesepakatan itu secepatnya pada Juli. 


 

sumber : reuters



Main Slot Gratis – Huawei Dikabarkan Bidik Produksi Mobil Listrik

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *