Ilmuwan Ubah Air Garam di Planet Mars Menjadi Oksigen : Okezone techno

Main Slot Gratis – Ilmuwan Ubah Air Garam di Planet Mars Menjadi Oksigen : Okezone techno

CALIFORNIA – Ilmuwan menemukan solusi atas masalah air yang membeku dan bercampur garam di Planet Mars. Tim dari Washington University di St. Louise telah mengembangkan sistem pengubah air yang tidak bisa digunakan menjadi bahan bakar dan oksigen.Sistem ini, menggunakan listrik untuk memecah air asin menjadi oksigen dan hidrogen.

Menariknya, ini telah terbukti beroperasi di atmosfer Mars pada -33 derajat Fahrenheit. Pengelektrolisis air garam ini, menghasilkan oksigen 25 kali lebih banyak dibanding Mars Oxygen In-Situ Resource Utilization Experiment NASA yang diluncurkan dengan Mars 2020 ke Planet Merah Juli lalu.

Baca Juga: 3 Kawah Misterius Ditemukan di Mars, Diduga Berusia 4 Miliar Tahun

“Alat pengelektrolisis air garam Mars kami secara radikal mengubah kalkulus logistik misi ke Mars dan sekitarnya. Teknologi ini sama-sama berguna di Bumi di mana dia membuka lautan sebagai sumber oksigen dan bahan bakar yang layak,” kata Vijay Ramani dari Washington University dilansir Daily Mail, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Robot Penjelajah NASA Kian Mendekati Mars, Cari Bukti Kehidupan

Perangkat ini dirancang dengan dua sisi. Satu membelah air untuk membentuk ion hidroksil, dan yang lainnya membelah lagi untuk menghasilkan oksigen.

Teknologi tersebut saat ini ada di Bumi, tapi mahal dan tidak dapat menahan suhu beku Mars. Ramani dan timnya mulai membuat versi portabel yang akan terus beroperasi di Planet Merah dan dapat berfungsi tanpa perlu memanaskan atau memurnikan sumber air.

Shrihari Sankarasubramanian, seorang ilmuwan peneliti dalam kelompok Ramani dan penulis pertama makalah tersebut, mengatakan, ‘Paradoksnya, perklorat terlarut dalam air, yang disebut kotoran, sebenarnya membantu dalam lingkungan seperti Mars.

Mereka mencegah air membeku dan juga meningkatkan kinerja sistem pengelektrolis dengan menurunkan hambatan listrik.’ Penelitian ini bermula dari Phoenix Mars Lander milik NASA yang mendarat di Mars pada 2008.

Kendaraan itu ‘menyentuh dan mencicipi’ uap air yang berasal dari es yang mencair yang digali sepanjang perjalanannya. Sejak itu, Mars Express Badan Antariksa Eropa telah menemukan beberapa kolam air bawah tanah yang tetap dalam keadaan cair berkat keberadaan magnesium perklorat, garam.

Main Slot Gratis – Ilmuwan Ubah Air Garam di Planet Mars Menjadi Oksigen : Okezone techno

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *