Ini Bahaya Pemilik Alergi Terima Vaksin Covid-19 Pfizer

Main Slot Gratis – Ini Bahaya Pemilik Alergi Terima Vaksin Covid-19 Pfizer

Suara.com – Vaksin Covid-19 mulai disuntikan. Namun Otoritas kesehatan Kanada, memperingatkan warga yang memiliki alergi terhadap kandungan dalam vaksin Covid-19 buatan Pfizer – BioNTech, untuk tidak menerima suntikan vaksin tersebut.

Health Canada dalam sebuah pemberitahuan menyampaikan bahwa pihaknya mengeluarkan peringatan itu setelah menindaklanjuti dua laporan terkait reaksi anafilaktoid terhadap vaksin Covid-19 Pfizer – BioNTech di Inggris.

Reaksi itu terjadi pada 8 Desember lalu. Dua orang penderitanya memiliki riwayat reaksi alergi yang parah dan membawa injektor otomatis adrenalin. Namun, keduanya kini telah dinyatakan pulih setelah menjalani perawatan.

“Saat peluncuran resmi vaksin dimulai di Kanada, warga Kanada mungkin bertanya-tanya mengenai risiko reaksi alergi. Di Kanada, semua vaksin mencantumkan peringatan tentang risiko reaksi alergi yang serius termasuk anafilaksis, dan klinik-klinik imunisasi telah diperlengkapi untuk menangani peristiwa langka ini,” kata otoritas kesehatan tersebut dalam pemberitahuannya, dilansir laman Xinhua, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:
Polemik Vaksin Gratis Versus Mandiri, Netizen Bandingkan dengan Bangladesh

Vaksin Pfizer. (Anadolu Agency/Tayfun Cokun)
Vaksin Pfizer. (Anadolu Agency/Tayfun Cokun)

Health Canada mencantumkan kandungan yang ada pada vaksin itu, dan pihaknya juga mendesak individu yang mengalami reaksi alergi serius terhadap vaksin lain, obat atau makanan agar berkonsultasi dengan profesional perawatan kesehatan mereka, sebelum menerima vaksin Pfizer -BioNTech.

Selain itu, Health Canada telah meninjau bukti-bukti yang ada terkait reaksi alergi ini, serta menyimpulkan bahwa pedoman kesehatan masyarakat yang ada, telah sesuai dan tidak merekomendasikan adanya perubahan apa pun soal penggunaan produk itu untuk saat ini.

Lebih lanjut, ditekankan bahwa otoritas kesehatan negara itu akan terus memantau situasi ini secara saksama.

“Jika terdapat masalah keamanan baru yang dikonfirmasi, Health Canada akan mengambil tindakan yang sesuai, yang dapat mencakup pemberitahuan risiko baru apa pun kepada warga Kanada dan penyedia layanan kesehatan atau mengubah penggunaan produk yang disarankan,” tuturnya.

Pihaknya juga mengatakan, tidak mengidentifikasi adanya masalah keamanan utama untuk vaksin buatan Pfizer -BioNTech dan manfaat vaksin itu lebih besar dibandingkan risikonya.

Baca Juga:
3 Juta Dosis Vaksin Pfizer Mulai Didistribusikan di Amerika

“Sejumlah efek samping yang diamati selama uji klinis vaksin Covid-19 Pfizer – BioNTech serupa dengan yang dialami oleh vaksin lainnya, termasuk rasa sakit di titik penyuntikan, badan menggigil, merasa lelah dan demam. Efek samping ini akan pulih dengan sendirinya dan tidak menimbulkan risiko kesehatan,” ujar Health Canada.



Main Slot Gratis – Ini Bahaya Pemilik Alergi Terima Vaksin Covid-19 Pfizer

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *