Ini Saran Marquez untuk Pengembangan Motor RC213V : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Ini Saran Marquez untuk Pengembangan Motor RC213V : Okezone Sports

CERVERA – Pengalaman pertama Alex Marquez dengan motor RC213V pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sudah cukup bagus. Pun begitu, menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari kuda besi andalan Honda tersebut, salah satunya adalah akselerasi.

Seperti diketahui, Alex Marquez naik kelas ke MotoGP pada awal musim 2020. Pembalap berusia 24 tahun itu diangkut ke tim pabrikan Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Promosi tersebut membuatnya menjadi rekan setim sang kakak, Marc Marquez.

Kesempatan itu dimanfaatkan betul oleh Alex Marquez untuk menimba pengalaman sebanyak-banyaknya. Apalagi, dirinya tidak dibebani target muluk-muluk oleh Honda Racing Corporation (HRC). Hasilnya, ia mampu naik podium dua kali pada MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Baca juga: Moncer di MotoGP 2020, Takaaki Nakagmai Akan Dijadikan Guru oleh Marquez

Alex Marquez sukses naik podium dua kali (Foto: HRC)

Sekilas, motor RC213V berhasil ditaklukkan oleh Alex Marquez. Salah satu yang membuatnya terlihat liar adalah tenaga besar. Bagi Alex, tenaga besar itu tidak perlu diutak-atik lagi. Yang penting, pada musim depan, motor RC213V harus lebih baik dari sisi akselerasi.

“Untuk motor 2021, menurut saya penting memahami bagaimana kami bisa memanfaatkan tenaga ekstra seperti motor 2019 dan 2020 di beberapa trek yang tidak bisa kami gunakan,” ujar Alex Marquez, dilansir dari Crash, Senin (14/12/2020).

“Kami masih kehilangan dalam hal akselerasi. Sangat penting untuk mengalihkan tenaga mesin ke ban belakang. Ini harus menjadi fokus utama. Di luar itu, saya cukup senang dengan motor,” imbuh pembalap juara dunia Moto2 2019 itu.

Pendapat Alex Marquez itu senada dengan kepala krunya, Ramon Aurin. Menurutnya, motor RC213V kehilangan akselerasi dan kecepatan bagus karena terlalu mengandalkan bagian depan. Itu tidak terlepas dari ban baru yang dibawa Michelin pada MotoGP 2020.

Akibatnya, beban motor malah dialihkan ke belakang. Pembalap mau tidak mau harus mengakali situasi itu dengan mengerem keras. Belum lagi, pusat gravitasi motor diturunkan menjadi serendah mungkin. Alhasil, pembalap sering kehilangan bagian tersebut saat mengerem.

Alex Marquez melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

Kondisi itu bisa saja berubah dalam waktu dekat. Sebab, setelan dasar semacam itu dilakukan untuk mengadopsi gaya balap Marc Marquez, pembalap Honda terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Sementara pada MotoGP 2020, pembalap Honda terbaik adalah Takaaki Nakagami.

Dengan kemungkinan Marc Marquez absen pada tes pramusim, pengembangan motor RC213V hampir pasti menjadi tanggung jawab Takaaki Nakagami. Hal itu wajar mengingat dua pembalap lainnya, Pol Espargaro dan Alex Marquez, masih minim pengalaman.

Main Slot Gratis – Ini Saran Marquez untuk Pengembangan Motor RC213V : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *