Kajian Perempuan Setiap Jum’at pada Bulan Ramadhan FORHATI Sumatera Utara – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Kajian Perempuan Setiap Jum’at pada Bulan Ramadhan FORHATI Sumatera Utara – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Main Slot Gratis – Kajian Perempuan Setiap Jum’at pada Bulan Ramadhan FORHATI Sumatera Utara – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Kajian Perempuan
FORHATI Sumatera Utara mengadakan Kajian Perempuan Setiap Jum’at pada Bulan Ramadhan


MUDANEWS.COM, Medan – Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Sumatera Utara mengadakan diskusi perspektif perempuan dalam program kajian Ramadhan, yang dilaksanakan setiap Jum’at pada bulan Ramadhan dengan cara daring via zoom.

Mengawali diskusi perdana ini sebagai nara sumber Sulfia Dewi Rambe dengan materi bertemakan “Persiapan fisik, maanfaat berpuasa bagi kesehatan dan kecantikan”.

Sulfia menegaskan berpuasa merupakan kewajiban setiap orang yang beriman. Kegiatan yang selalu kita lakukan selama sebulan penuh di setiap tahunnya. Bahkan kita menunggu dengan sukacita berharap Allah memberikan umur panjang untuk bisa bertemu Ramadhan bulan penuh berkah dan pengampunan.

“Bulan penuh magfirah ini sangat dirasakan manfaatnya untuk kekuatan iman dan ketaqwaan pada sang Khalik. Bagaimana kita bisa tetap menjalankan ibadah ini dengan khusuk sampai di penghujung bulan dengan tetap sehat dan bugar tentu ada banyak hal yang harus kita perhatikan,” tuturnya, Jumat (17/4/2021).

Forhati Wilayah Sumatera Utara mencoba berbagi ilmu dan tips bagaimana agar puasa memberikan makna lebih bagi kita yang menjalankannya. Melalui Kajian Ramadhan di Jum’at berkah ini kita hadirkan.

Sebagai Ketua Periodik, Sulfia menyampaikan dengan paparan yang lugas, ringan dan menyenangkan. Untuk itu, kita tanamkan pada diri kita bahwa tujuan berpuasa salah satunya adalah Disiplin Diri.

“Persiapan fisik yang harus kita perhatikan seperti makanan sehat dan bergizi, menghindari gorengan, makanan asin dan juga tinggi gula yang dapat menyebabkan kelesuan, kelelahan dan rasa haus. Selain itu juga dengan memperbanyak minum air putih juga tak lupa olah raga,” jelasnya.

Acara yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh pengurus Forhati Wilayah Sumatera Utara, juga dihadiri beberapa Forhati Daerah, hal yang menyenangkan kegiatan ini juga dihadiri beberapa orang pengurus KAHMI Sumatera Utara.

Kegiatan Kaji Ramadhan semakin seru dengan antusias peserta dengan berbagai pertanyaan yang ingin mengetahui bagaimana puasa dapat menjadikan kita lebih sehat dan cantik.

Kegiatan yang dipandu Vita Wahyuni, M.A sebagai moderator yang juga Ketua Bidang Pendidikan, Agama Sosial dan Budaya Forhati Wilayah SU periode 2021/2026 menjadi lebih seru dengan adanya tanggapan dari peserta. Sebagai dokter gigi nara sumber juga menyampaikan tips menghindari bah mulut saat berpuasa. Yang pasti selain menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut, hindari makanan beraroma tajam dan tak lupa konsumsi teh hijau.

Puasa lancar kita tetap sehat dan cantik. Kulit menjadi tetap sehat dan cerah bahkan memperindah kuku dan rambut, yang pastinya dengan disiplin diri dan bersyukur terpancar “inner Beauty” bagi kita yang ikhlas menjalankannya.

Kegiatan Kaji Ramadhan yang dilaksankan ini, terus dilakukan Forhati di setiap Jumatnya selama bulan Ramadhan dengan tema yang berbeda. Meluaskan ilmu berbagi kebaikan meningkatkan ketaqwaan. (red)

Main Slot Gratis – Kajian Perempuan Setiap Jum’at pada Bulan Ramadhan FORHATI Sumatera Utara – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *