Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Langkat, Soal Kelompok Tani Nipah – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Main Slot Gratis – Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Langkat, Soal Kelompok Tani Nipah – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Langkat
Kelompok Tani Nipah saat menyampaikan aspirasinya di Mapolsek Tanjung Pura, Rabu (10/2/2021) siang.


MUDANEWS.COM, Langkat  – Persoalan pernyataan Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha disalah satu media online mengatakan warga jangan mau terprovokasi dengan pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau tidak benar dalam kasus penangkapan 2 orang kelompok tani, bisa diambil jalur praperadilan. Tapi saya yakin Kepolisian bertindak profesional dalam hal ini untuk menetapkan, kasus ini layak diterima atau tidak.

Donny Setha saat dikonfirmasi mudanews.com mengatakan salah pemahaman yang menaikkan berita itu.

“Salah pemahaman dengan yang naikan berita awal, uda saya klarifikasi dengan kawan media,” tegasnya melalui pesan Whatsapp, Kamis (18/2/2021) malam.

Dia mengaku tidak ada pernyataannya seperti itu. “Gak adak peryataan saya seperti itu,” sambungnya.

Tapi, kata Donny, yang saya katakan kelompok tani jangan melakukan pemulihan ekosistem sendiri tapi melibatkan KPH dan Gakkum. “Karena ranah hukumnya di KPH dan Gakkum, jangan mengambil tindakan sendiri,” sambungnya.

Kuasa Hukum Kelompok Tani Nipah Sesalkan Sikap Oknum Wakil Ketua DPRD Langkat
LBH Medan, Yayasan Srikandi Lestari dan Walhi Sumut bersama keluarga Samsul dan M Samsir

Sebelumnya, menyikapi pemberitaan di sebuah media online terkait konflik antara Kelompok Tani (Poktan) Nipah dengan pihak perkebunan sawit di areal Perhutanan Sosial, Kuasa Hukum Poktan Nipah M Ali Nafiah SH, sangat menyesalkan pernyataan dan sikap oknum Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha yang terkesan tendensius kepada klien Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan itu.

Ali mengatakan, pihak Poktan tidak pernah mencoba mencari dukungan dari masyarakat diluar dari keanggotaan Koptan Nipah, apalagi memprovokasi masyarakat. Bahkan, saat adanya aksi solidaritas anggota Koptan Nipah yang turut hadir di Mapolsek Tanjung Pura dalam pemenuhan panggilan penyidik terhadap Syamsul dan M Samsir selaku Tersangka. “Itu murni bentuk solidaritas mereka,” katanya, Kamis (18/2/2021) pagi.

Kadiv SDM LBH Medan itu melanjutkan, oknum Wakil Ketua DPRD Langkat tidak menghormati Hak-hak Syamsul dan M Samsir selaku tersangka. Hanya dengan berdasarkan seleranya saja memvonis video tersebut dibuat karena adanya tekanan dari tersangka kepada Harno Simbolon. “Wakil rakyat itu seolah bertindak sebagai Hakim Pengadilan, sementara perkara ini masih dalam tahapan penyidikan,” sambungnya.

Justru, asumsi oknum Wakil Ketua DPRD Langkat itu juga yang tidak menghormati proses hukum itu sendiri. Yaitu melangkahi proses penyidikan yang dilaksanakan oleh penyidik dengan menyimpulkan video tersebut atas adanya tekanan dari tersangka kepada korban. “Penyidik sendiri tidak pernah mempublikasi hasil penyidikan, karena itu sifatnya rahasia,” terangnya.

Pernyataanya itu (Donny Setha) justru pada akhirnya akan menjadikan oknum pihak kepolisian dan korban menjadi tersudut, atas adanya perselisihan antara kedua pihak yang sedang mengalami konflik.

Perhutanan Sosial,
Kadishut Provsu Ir Herianto MSi memimpin rapat penyelesaian konflik antara Kelompok Tani Nipah dengan pengusaha sawit

Dalam pertemuan di Dinas Kehutanan Provsu, Selasa (16/2) kemarin, selain menyampaikan penyelesaian persoalan dugaan penganiayaan yang dilakukan Ketua dan Anggota Kelompok Tani Nipah kepada pekerja perkebunan sawit, Kepala Dinas Kehutanan Provsu Ir Herianto MSi juga menyampaikan terkait status 65 hektar lahan sawit yang berada di areal perhutanan sosial yang dikelola kelompok tani seluas 242 hektar.

Tak hanya itu, Herianto juga menegaskan, akan mengambil sikap tegasnya kepada pihak Immanuel Sibuea untuk menyampaikan pengaduan terhadap Immanuel Sibuea ke Poldasu.

“Jika dalam 7 hari ini pihak Immanuel Sibuea tidak dapat menunjukkan alas hak atas tanahnya yang otentik, kami akan mengambil sikap tegas dan melaporkannya ke Poldasu, terkait penguasaan dan pengusahaan kawasan hutan tanpa hak,” tegasnya. (red)

Main Slot Gratis – Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Langkat, Soal Kelompok Tani Nipah – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *