LeBron James dan Naomi Osaka raih penghargaan Sportsperson of the Year

Main Slot Gratis – LeBron James dan Naomi Osaka raih penghargaan Sportsperson of the Year

Tak diragukan lagi bahwa dia telah menetapkan standar menjadi atlet masa kini yang sadar dengan masalah sosial

Jakarta (ANTARA) – Pebasket LeBron James dan petenis Naomi Osaka menjadi dua dari lima atlet terpilih yang mendapat penghargaan Sportsperson of The Year dari majalah olahraga yang berbasis di AS, Sports Illustrated (SI).

Lima atlet meraih Sportsperson of the Year dari SI atas perannya baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain James dan Osaka, penghargaan tersebut juga diberikan kepada pemain National Football League (NFP) Patrick Mahomes dan Laurent Duvernay-Tardif, serta juara NBA Putri Breanna Stewart.

James untuk ketiga kalinya terpilih mendapat penghargaan tersebut setelah sebelumnya pada 2012 dan 2016. Tahun ini ia berhasil mengakhiri puasa gelar LA Lakers sekaligus mencatatkan rekor individu selama berkarier di NBA dengan raihan empat titel.bergabung di garis depan memperjuangkan kehidupan masyarakan. 

Baca juga: LeBron James dinobatkan sebagai pemain terbaik final NBA 2020

Selain itu, James juga dikatakan layak atas penghargaan itu karena perannya di luar lapangan. Ia lantang menyuarakan keadbergabung di garis depan memperjuangkan kehidupan masyarakan. 

ilan rasial, reformasi pendidikan dan pemberdayaan komunitas kulit hitam, serta melakukan kampanye soal hak pilih dalam pemilihan umum.

“Tak diragukan lagi bahwa dia telah menetapkan standar menjadi atlet masa kini yang sadar dengan masalah sosial,” kata SI dikutip dari AFP, Senin.

Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengenakan masker bertuliskan “Elijah McClain” sebelum pertandingannya melawan petenis asal Italia Camila Giorgi pada hari ketiga turnamen tenis US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Rabu (2/9/2020). Hal tersebut guna menghormati McClain, pria kulit hitam berusia 23 tahun yang meninggal akibat kekerasan polisi pada tahun 2019. ANTARA FOTO/REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports/aww.



Sementara itu, Osaka meraih penghargaan itu karena telah memenangi gelar Grand Slam ketiganya di US Open tahun ini.

Di sisi lain, Osaka juga turut aktif menyuarakan kampanye Black Lives Matter pada US Open. Selama turnamen berlangsung ia mengenakan masker hitam bertuliskan nama-nama korban ketidakadilan rasial.

Baca juga: Masker tujuh nama yang dikenakan Naomi Osaka

Demikian juga dengan Mahomes, pemain terbaik yang mengantarkan Kansas City Chiefs meraih gelar juara Super Bowl. Ia juga mendorong NFL untuk mengakui gerakan Black Lives Matter dan mendukung hak para pemain untuk melakukan protes.

Duvernay-Tardif yang juga seorang dokter, meninggalkan seragam NFL-nya untuk alat pelindung diri dokter di saat pandemi COVID-19 melanda, untuk bergabung di garis depan memperjuangkan kehidupan masyarakat.

Adapun Stewart telah mendukung Black Lives Matter sejak awal gelembung WNBA hingga akhir. Ia sukses membantu Seattle Storm mengklaim gelar keempat dan memenangi penghargaan MVP Final WNBA setelah berhasil bangkit dari cedera Achilles.

Baca juga: Atlet dan aktivisme

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Main Slot Gratis – LeBron James dan Naomi Osaka raih penghargaan Sportsperson of the Year

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *