Lewat Gerakan #20DetikCuciCorona, Musisi Sumbangkan Lagu untuk Edukasi

Main Slot Gratis – Lewat Gerakan #20DetikCuciCorona, Musisi Sumbangkan Lagu untuk Edukasi

Suara.com – Sebuah gerakan #20DetikCuciCorona mengajak berbagai musisi menyumbangkan lagu untuk menemani masyarakat cuci tangan tanpa berhitung. Lagu-lagu yang disumbangkan berdurasi 20 detik, sesuai durasi anjuran cuci tangan untuk mencegah Covid-19.

Setidaknya ada 70 lagu hasil karya para musisi yang dikumpulkan dalam playlist di beberapa platform digital dan diputar masyarakat. Pembuatan lagu ini bertujuan untuk mengedukasi publik secara sederhana dan menyenangkan melalui lagu.

Seluruh karya musisi kemudian dikonversi ke dalam piringan hitam (vinyl) yang diserahkan secara simbolis kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“Salah satu cara mengedukasi masyarakat Indonesia adalah dengan menyentuh rasa mereka. Salah satunya lewat musik,” ujar Dhani Hargo, salah satu inisiator gerakan #20DetikCuciCorona dalam rilis pers yang diterima Suara.com, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga:
Mengapa CDC Persingkat Masa Karantina Jadi 7-10 Hari?

Gerakan ini memilih menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia lewat musik karena tujuannya menjadi lebih tersampaikan. Gerakan juga turut dibantu oleh musisi Tanah Air hingga komunitas-komunitas daerah. 

Konferensi Pers tersbeut juga turut dihadiri oleh Prof. Drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Irama Nusantara.

rof. Drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Irama Nusantara.
rof. Drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Irama Nusantara.

“Terima kasih telah diberi kepercayaan (untuk meneruskan semangat perjuangan dari Gerakan #20DetikCuciCorona). Semoga seluruh masyarakat yang memang sering mendengarkan musik dan lagu menjadi lebih mudah untuk memahami dan mempraktikkan cara cuci tangan dengan baik sehingga dapat terhindar dari virus corona,” tutup Prof. Drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., Ph.D.

Gerakan ini telah dilaksanakan sejak April lalu ini dilakukan secara kolaboratif. Menurut Arya Gumilar yang merupakan inisator gerakan #20DetikCuciCorona menunjukkan bahwa bahwa gerakan tersbeut berangkat dari semangat gotong royong yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa musisi yang turut berkontribusi adalah Jason Ranti, Elda Stars and Rabbit, The Changcutters, Jess, dan puluhan musisi lainnya. 

Baca Juga:
Dadang Hawari Meninggal Dunia karena Virus Corona



Main Slot Gratis – Lewat Gerakan #20DetikCuciCorona, Musisi Sumbangkan Lagu untuk Edukasi

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *