Marc Klok Senang Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri, Kenapa?

Main Slot Gratis – Marc Klok Senang Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri, Kenapa?

Suara.com – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, senang banyaknya pemain pemain Indonesia yang saat ini bisa berkarier di luar negeri, khususnya Eropa. Menurutnya, hal itu akan menguntungkan bagi pemain sendiri dan juga Indonesia.

Marc Klok adalah pemain asal Belanda yang kini sudah menjadi WNI lewat jalur naturalisasi. Tentu, banyak yang ia ketahui soal sepakbola di luar Indonesia.

Marc Klok merasa senang saat ini banyak pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sebagian dari mereka meninggalkan Tanah Air demi karier yang lebih baik.

Gelandang serang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. [Instagram @egymaulanavikri]
Gelandang serang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. [Instagram @egymaulanavikri]

Di Eropa ada Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), Brylian Aldama (HNK Rijeka), Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), Khairul Imam Zakiri (CP Villarrobledo).

Baca Juga:
Marc Klok Punya Harapan Tampil Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa seperti Elkan Baggott (Ipswich Town) serta dua bersaudara Kelana Mahessa dan Luah Mahessa (bonner SC).

Di Asia Indonesia juga menyebar beberapa pemain. Seperti Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Yanto Basna (PT Prachuap), Todd Ferre (Lampang FC), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Newcastle Jets), Ryuji Utomo (Penang FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), serta Abanda Rahman (Lalenok United).

“Saya sangat senang. Saya berharap ini akan berlanjut di masa mendatang,” kata Klok dikutip dari laman AFC, Sabtu (20/2/2021).

Klok menyebut sebagai pemain muda sangat butuh namanya tantangan. Dari itu tentu kemampuan bermain sepakbola akan meningkat.

“Sebagai talenta muda, Anda perlu memiliki permainan dan untuk dapat memiliki kesempatan di kompetisi Eropa, atau bahkan negara-negara Asia yang lebih baik, lebih terorganisir, ini merupakan keuntungan bagi mereka untuk dimiliki,” jelasnya.

Baca Juga:
Permohonan Maaf Alfath Faathier Terkait Masalah Keluarga yang Dialaminya

“Tingkat struktur, profesionalisme yang akan mereka lihat, cara bermain dan profesionalisme yang berbeda, bagaimana hidup sebagai seorang atlet. Mereka tidak akan memiliki pengalaman itu jika mereka menghabiskan seluruh karier mereka di Indonesia,” jelasnya.



Main Slot Gratis – Marc Klok Senang Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri, Kenapa?

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *