Marc Marquez Pensiun, Berhentinya Dominasi Repsol Honda di MotoGP : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Marc Marquez Pensiun, Berhentinya Dominasi Repsol Honda di MotoGP : Okezone Sports

SEMENJAK kelas MotoGP dipertandingkan pada 2002, Repsol Honda menjadi tim yang paling banyak menjadi kampiun. Total dari 19 musim MotoGP, Tim Repsol Honda 10 kali menjadi yang terbaik, disusul Monster Energy Yamaha (7), Ducati (1) dan Suzuki (1).

Dari 10 gelar tersebut, enam trofi di antaranya dimenangkan ketika Repsol Honda menjadikan Marc Marquez sebagai jagoan. Kemudian ketika diperkuat Valentino Rossi, Repsol Honda dua kali (2002 dan 2003) menjadi tim terbaik. Sementara itu, dua lainnya ketika Repsol Honda mengandalkan Nicky Hayden (2006) dan Casey Stoner (2011).

Valentino Rossi

(Valentino Rossi sempat bela Repsol Honda pada 2002 dan 2003)

Dominasi Repsol Honda di MotoGP begitu kentara dalam delapan musim terakhir, atau di periode 2013 hingga 2020. Dalam periode tersebut, mereka memenangkan enam trofi di antaranya!

Dominasi Marc Marquez menjadi salah satu alasan Repsol Honda mendominasi MotoGP di periode tersebut. Repsol Honda keluar menjadi yang terbaik pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Namun, dua musim terakhir (2020 dan 2021) kekhawatiran besar melanda tim yang bermarkas di Aalst, Belgia, tersebut. Sebab, dalam dua musim terakhir, Marc Marquez dilanda cedera.

BACA JUGA: Kalahkan Marquez Jadi Pembalap Terbaik Honda di Jerez, Perasaan Nakagami Campur Aduk

Di MotoGP 2020, Marc Marquez hanya mentas di seri pembuka yang digelar di Sirkuit Jerez. Saat itu, Marc Marquez terjatuh dan mengalami patah lengan kanan. Akibatnya, Marc Marquez melewatkan seluruh race MotoGP 2020.

Hal itu pun berefek ke pencapaian Repsol Honda di klasemen tim. Repsol Honda hanya menempati posisi sembilan dari 11 tim yang ikut serta di MotoGP 2020!

Marc Marquez

Musim ini, Marc Marquez melewatkan dua race awal MotoGP 2021 karena cedera. Sayangnya ketika comeback, Marc Marquez hanya menempati posisi tujuh (MotoGP Portugal) dan sembilan (MotoGP Spanyol).

Ketika Marc Marquez belum optimal, rekan setim The Baby Alien yakni Pol Espargaro juga memble. Saat ini, Repsol Honda pun hanya menempati posisi lima klasemen tim dengan 40 poin, terpaut 74 angka dari Monster Energy Yamaha di tempat teratas.

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika nantinya Marc Marquez pensiun, dominasi Repsol Honda di MotoGP otomatis akan berhenti? Marc Marquez mengaku akan pensiun ketika dirinya tak sanggup lagi memenangkan balapan.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race.

Main Slot Gratis – Marc Marquez Pensiun, Berhentinya Dominasi Repsol Honda di MotoGP : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *