Menjelang Putusan untuk Arwan, Pakar Hukum Pidana : Terdakwa Layak Dibebaskan – Portal Berita HUKUM Medan

Main Slot Gratis – Menjelang Putusan untuk Arwan, Pakar Hukum Pidana : Terdakwa Layak Dibebaskan – Portal Berita HUKUM Medan

Menjelang Putusan Pengadilan
Pakar Hukum Pidana UNPAB Medan, Dr Redyanto Sidi SH MH (kaca mata hitam)


MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang putusan Manjelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kisaran terhadap terdakwa Arwan Syahputra dan rekannya pada Selasa (2/3/2021) besok.

Pakar Hukum Pidana Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Dr Redyanto Sidi SH MH mengatakan proses acara yang dijalankan Arwan Syahputra dan rekannya sudah sesuai KUHAP.

Redyanto mengungkapkan pembuktian yang dilakukan kepada terdakwa (Arwan) mengindikasi adanya keraguan dan kelemahan.

“Pembuktian yang dilakukan mengindikasikan bahwa ada keraguan dan kelemahan dalam membuktikan apa yang didakwakan kepada terdakwa,” kata dia saat dimintai tanggapan mudanews.com, Senin (1/3).

Lalu, Redyanto mempertanyakan atas dasar apa perkara tersebut bisa lanjut sampai ke proses persidangan?

“Atas dasar tersebut selayaknya terdakwa dibebaskan,” ujarnya.

Dipaparkannya, berdasarkan Pasal 183 KUHAP: “Hakim tidak boleh menjatuhkan pidana kepada seorang kecuali apabila dengan sekurang-kurangnya dua alat bukti yang sah ia memperoleh keyakinan bahwa suatu tindak pidana benar-benar terjadi dan bahwa terdakwalah yang bersalah melakukannya”.

“Saya yakin hakim berpegang teguh kepada keadilan, dan Terdakwa dibebaskan,” pungkas Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Humaniora ini.

Putusan Pengadilan
Arwan Syahputra

Vonis bebas Arwan mendapatkan dukungan dari kalangan aktivis mahasiswa, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) M. Nasir Djamil asal Dapil II Aceh, DPD RI, LBH Medan, LBH Hidayatullah, Walhi Sumut dan Srikandi Lestari.

Arwan merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara dan Mahasiswa Hukum Tata Negara angkatan 2017 Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal).

Sebelumnya, Arwan Syahputra seperti yang kita ketahui bersama di tahan Polres Batubara pada Oktober 2020 dan saat ini sudah menjadi tahanan PN Kisaran di Lapas Kisaran, Arwan dijemput di Lhokseumawe pada tanggal 20 Oktober 2020 di Mensa Cafe, Muara Satu Kota Lhokseumawe,” ungkapnya.

Arwan memimpin aksi di depan DPRD Batu Bara dan bertindak sebagai koordinator lapangan, meskipun keos saudara Arwan Syahputra telah berupaya untuk melerai massa aksi dengan membaca shalawat, namun naasnya masa aksi tidak terkendali. (red)

Main Slot Gratis – Menjelang Putusan untuk Arwan, Pakar Hukum Pidana : Terdakwa Layak Dibebaskan – Portal Berita HUKUM Medan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *