Menparekraf Sebutkan DPSP Akan Miliki Wisata Otomotif

Menparekraf Sebutkan DPSP Akan Miliki Wisata Otomotif

Main Slot Gratis – Menparekraf Sebutkan DPSP Akan Miliki Wisata Otomotif

Suara.com – Dalam acara bincang-bincang di Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkap soal Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Dikutip dari kantor berita Antara, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa sejumlah DPSP seperti Candi Borobudur, alam pantai dan perbukitan Mandalika, pantai dan laut Likupang, sampai jelajah pulau dan satwa komodo di Labuan Bajo bakal didukung program wisata berbasis otomotif.

“Di Purworejo, di Borobudur akan ada MX GP, ini mirip MotoGP tapi untuk trail. Ini tingkat dunia, dan akan ada di Borobudur,” paparnya.

Kemudian Sandiaga Uno melanjutkan bahwa Mandalika, Lombok, tentunya telah banyak diketahui bahwa akan menjadi lokasi perhelatan MotoGP pada Maret 2022. Dan tidak hanya satu mata acara ini, balap Superbike juga menanti.

Baca Juga:
Parade Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021: MG ZS EV sampai Tesla Cybertruck

Managing Director of DORNA Sports SL Carlos Ezpeleta (kedua kanan) didampingi Chief Executive Officer of Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah (kedua kiri), Vice President of MGPA Cahyadi Wanda (kiri) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) meninjau kawasan Kuta Beach Park di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/4/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Managing Director of DORNA Sports SL Carlos Ezpeleta (kedua kanan) didampingi Chief Executive Officer of Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah (kedua kiri), Vice President of MGPA Cahyadi Wanda (kiri) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) meninjau kawasan Kuta Beach Park di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (7/4/2021) [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay].

Selanjutnya, destinasi super prioritas di Likupang dan Labuan Bajo juga disebutkan Sandiaga Uno telah memiliki program wisata bernuansa otomotif.

“Likupang mungkin akan ada kegiatan yang berkaitan dengan otomotif, touring, dan sebagainya. Labuan Bajo diarahkan untuk konservasi alam, kelestarian alam, dan di situlah mobil dan motor bernuansa ramah lingkungan yang akan kami dorong,” ungkap Menparekraf.

Infrastruktur otomotif juga bakal dibangun di kawasan DPSP, seperti fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau lokasi pengisian daya untuk kendaraan listrik.

“Harapan saya, destinasi-destinasi wisata ini sekarang fokus kepada kendaraan ramah lingkungan, yaitu kendaraan listrik. Bukan hanya mobil, tapi motornya juga. Jadi hal ini menjadi tugas kami sama-sama,” tandasnya.

Sebagai ilustrasi, selain sirkuit dan trek yang disiapkan, keelokan alam juga bisa dinikmati dengan berbagai kendaraan off-road. Contohnya jalur lava, gunung berapi, hingga susur hutan dan sungai.

Baca Juga:
Best 5 Oto: David Beckham Gandengan Maserati, Ada Ferrari Jadi-jadian

Sepanjang semangat menjaga dan merawat alam juga diindahkan, tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi keseimbangan alam dan lingkungan.



Main Slot Gratis – Menparekraf Sebutkan DPSP Akan Miliki Wisata Otomotif

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *