Mick Schumacher Kunci Gelar Juara Dunia F2 2020 : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Mick Schumacher Kunci Gelar Juara Dunia F2 2020 : Okezone Sports

SAKHIR – Gelar juara Formula Two (F2) 2020 akhirnya jatuh ke tangan Mick Schumacher. Putra dari legenda F1 Michael Schumacher itu mengunci gelar juara setelah hanya finis di posisi 18 pada balapan F2 GP Sakhir 2020, Minggu 6 Desember malam WIB.

Memasuki balapan terakhir, Mick Schumacher memegang keunggulan 14 angka dari pesaing terdekatnya Callum Ilott. Pembalap berkebangsaan Jerman itu hanya perlu finis di posisi enam untuk mengunci gelar juara secara matematis pada Sprint Race.

Start dari posisi tiga, Mick Schumacher berusaha langsung merangsek ke depan demi meraih kemenangan. Sayangnya, keputusan itu membuat bannya terkunci ketika mengerem dan mengalami kerusakan. Posisinya pun perlahan melorot.

Baca juga: Naik Kelas ke F1 pada 2021, Mick Schumacher Tak Bisa Berkata-kata

Mick Schumacher mentas di F2 sejak 2019 (Foto: Twitter/@FIA_F2)

Sadar bannya sudah tidak memungkinkan, Mick Schumacher masuk pit untuk melakukan pergantian. Karena pergantian tak terjadwal itu –Sprint Race tidak mewajibkan pergantian ban, posisinya semakin mundur hingga peringkat 18.

Di sisi lain, Callum Ilott ternyata mengalami masalah yang sama. Bannya perlahan aus sehingga tidak mampu mengejar posisi terdepan. Dalam situasi demikian, pembalap asal Inggris itu harus memenangi balapan demi mengejar defisit poin.

Untuk Sprint Race, pemenang dihadiahi 15 poin. Namun, hadiah utama itu gagal dicapai. Callum Ilott hanya mampu finis ke-10 dan tidak menuai angka. Di sisi lain, Mick Schumacher justru mendapat tambahan dua angka sebagai hadiah fastest lap. Gelar juara dunia pun berhasil diamankan pembalap Prema Racing Team itu.

Setelah balapan, Mick Schumacher mengaku masih belum menyangka dirinya adalah juara dunia. Baginya, gelar juara dunia itu akan terasa lebih pantas jika berhasil melewati balapan yang bagus.

“Sejujurnya, saya sedikit kewalahan. Saya tidak sepenuhnya memahami atau merasa sudah menjadi juara. Mungkin butuh beberapa hari. Ini terdengar bagus, tetapi akan terasa lebih baik jika saya menjalani balapan yang bagus hari ini,” papar Mick Schumacher, melansir dari Crash, Senin (7/12/2020).

Mick Schumacher merayakan gelar juara (Foto: Twitter/@FIA_F2)

Bagi Mick Schumacher, gelar juara dunia tersebut semakin melengkapi kebahagiaan dalam hidupnya. Beberapa hari sebelum balapan, pria berusia 21 tahun itu dikonfirmasi akan membalap untuk Haas F1 Team pada Kejuaraan Dunia 2021.

Naik ke F1 dengan status juara dunia F2, membuat Mick Schumacher mengikuti jejak beberapa pembalap. Di grid F1 2021 saja sudah ada Charles Leclerc dan George Russell yang berstatus sebagai mantan juara dunia F2.

Main Slot Gratis – Mick Schumacher Kunci Gelar Juara Dunia F2 2020 : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *