Penderita Gejala Ringan Bisa Mengalami Long Covid-19 Hingga Berbulan-bulan

Main Slot Gratis – Penderita Gejala Ringan Bisa Mengalami Long Covid-19 Hingga Berbulan-bulan

Suara.com – Covid-19 dapat memengaruhi kehidupan banyak orang, terlebih penderitanya. Bahkan, infeksi virus corona ini masih meninggalkan jejaknya hingga beberapa bulan setelah didiagnosis.

Sebuah studi baru menunjukkan hampir sepertiga penyintas mengalami long Covid-19 hingga 9 bulan sejak didiagnosis. Ini juga terjadi pada mereka yang menderita infeksi ringan.

Peneliti studi dari Universitas Washington menganalisis data 177 penderita Covid-19 di wilayah Seattle, diikuti dengan pengawasan kondisi mereka selama tiga hingga 9 bulan setelah didiagnosis, lapor Live Science.

Sebanyak 150 orang (85%) mengalami Covid-19 ringan dan tidak dirawat di rumah sakit, 11 lainnya (6%) tidak menunjukkan gejala, dan 16 orang (9%) dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:
Berlomba Ciptakan Vaksin Covid-19, Aria Bima: Tidak Boleh Ada Monopoli

Secara keseluruhan, 32,7% pasien dengan kasus ringan dan 31,3% pasien rawat inap melaporkan mengalami setidaknya satu gejala jangka panjang minimal tiga bulan setelah diagnosis.

Ilustrasi kelelahan, sedih, depresi (Pixabay/whoismargot)
Ilustrasi kelelahan (Pixabay/whoismargot)

Gejala paling umum (13,6%) adalah kelelahan dan hilangnya indera penciuman serta rasa. Sekitar 13% orang lainnya mengalami nyeri otot, kesulitan bernapas, batuk, dan kabut otak.

“Penelitian kami menunjukkan dampak kesehatan dari Covid-19 jauh melampaui infeksi akut, bahkan di antara mereka yang mengalami infeksi ringan,” tulis penulis dalam makalah yang terbit di Jama Network Open, Jumat (19/2/2021).

Peneliti juga menanyakan kualitas hidup penyintas, dan 30% dari mereka melaporkan kualitas hidup yang lebih buruk dibanding sebelum infeksi. Sebanyak 8% mengaku sulit dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Penulis senior studi Helen Chu, profesor kedokteran, Divisi Alergi dan Penyakit Menular, menjelaskan penyebab long Covid-19 belum jelas.

Baca Juga:
Rebutan Vaksin Covid-19 dengan 115 Negara, Jokowi Kontak Langsung Produsen

Kekurangan dari studi ini adalah adanya keterbatasan jumlah peserta yang hanya berasal dari satu wilayah saja.



Main Slot Gratis – Penderita Gejala Ringan Bisa Mengalami Long Covid-19 Hingga Berbulan-bulan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *