Penghormatan Liverpool Bagi Gerard Houllier, Manajer Peraih Gelar Treble

Main Slot Gratis – Penghormatan Liverpool Bagi Gerard Houllier, Manajer Peraih Gelar Treble

Suara.com – Juara Liga Premier Liverpool memberikan penghormatan kepada Gerard Houllier sekaligus “sangat sedih” dengan meninggalnya manajer peraih treble tersebut pada Senin (14/12/2020).

Paris Saint-Germain (PSG) dan Lens mengonfirmasi kabar meninggalnya Houllier, yang melatih Liverpool dari 1998 hingga 2004. Ia juga sempat melatih tim nasional Prancis dari 1992 hingga 1993.

Pelatih asal Prancis tersebut membawa Liverpool meraih treble Piala Liga, Piala FA, dan Piala UEFA pada 2000/01 serta mengembalikan The Reds ke Liga Champions.

“Pikiran semua orang di Liverpool Football Club tertuju pada keluarga Gerard dan banyak teman,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari AFP.

Baca Juga:
Hasil Drawing Liga Europa, Manchester United Hadapi Pemuncak La Liga

“Beristirahatlah dengan damai, Gerard Houllier 1947-2020.”

Gerard Houllier (kanan) meraih treble gelar bersama Liverpool pada musim 2000/01. [AFP]
Gerard Houllier (kanan) meraih treble gelar bersama Liverpool pada musim 2000/01. [AFP]

Houllier pernah pulih dari operasi jantung di musim 2001/02 dan kembali melatih Liverpool, kemudian membimbing mereka meraih kemenangan Piala Liga kedua.

Ia meninggalkan Anfield pada tahun berikutnya setelah memimpin 307 pertandingan dan berhasil membangun kembali klub sebagai kekuatan sepak bola modern.

Pada Oktober 2001, Houllier jatuh sakit di babak pertama dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds dan didiagnosis dengan diseksi aorta, yang membutuhkan operasi darurat dan menyebabkan hukuman lima bulan keluar dari ruang istirahat.

Ia menderita masalah kesehatan lebih lanjut selama masa melatih Aston Villa. Ia dirawat di rumah sakit pada April 2011 setelah jatuh sakit, dan tidak kembali bekerja sebelum mengundurkan diri atas persetujuan bersama pada Juni.

Baca Juga:
Manajer Legendaris Liverpool Gerard Houllier Tutup Usia

Houllier meninggal di usia 73 tahun setelah menjalani operasi jantung.



Main Slot Gratis – Penghormatan Liverpool Bagi Gerard Houllier, Manajer Peraih Gelar Treble

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *