Pilkada Labuhanbatu, Diduga Kuat Cacat Hukum – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Main Slot Gratis – Pilkada Labuhanbatu, Diduga Kuat Cacat Hukum – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Pilkada Labuhanbatu
Dody Syahputra saksi paslon ERA pada saat penghitungan suara di Kecamatan Rantau Selatan

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Labuhanbatu dinilai cacat hukum, pasalnya penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) diduga terkesan tidak netral atau melanggar UU Pemilu Kada dan PKPU.

Video yang sempat viral di media sosial pada hari Sabtu dalam akun facebook Ikram R hingga 14.696 tayangan dan 184 kali dibagikan dan mendapat respon ratusan komentar dari netizen pada kolom komentar akun facebook Ikram R.

“Banyak pemilih di kecamatan Rantau Selatan ternyata warga Rantau Utara dengan menggunakan KTP E,” ucap Dody Syahputra saksi Paslon No 2 di kecamatan Rantau Selatan.

Dijelaskan Dody untuk kecamatan Rantau Selatan banyak ditemukan pemilih yang menggunakan KTP E tetapi pemilih tersebut terdaftar di DPT lain lagi adanya pemilih penguna KTP E di Kecamatan Rantau Selatan sementara pemilih tersebut terdaftar di DPT Rantau Utara.

“Pemilih tersebut terdaftar di DPT Rantau Utara dan Rantau Selatan tetapi mencoblos di TPS lain dengan mengunakan KTP E,” terang Dody.

Selain itu, PPK juga terkesan tidak netral karena pada hari pertama penghitungan rekapitulasi di kecamatan pihak PPK mengizinkan saksi untuk melihat daftar hadir bagi pemilih yang mengunakan KTP E. Namun pada hari kedua dan ketiga penghitungan suara pihak PPK sudah tidak mengizinkan saksi Paslon Bupati H Tigor P Siregar dan Paslon dr Erick Atrada untuk membuka daftar hadir pengguna KTP E.

“Kita sangat mengharapkan pemilu kepala daerah ini pihak PPK transfaransi dalam melaksanakan pesta demokrasi agar tercipta pemimpin yang amanah jujur dan adil,” harap Dody. (red)

Main Slot Gratis – Pilkada Labuhanbatu, Diduga Kuat Cacat Hukum – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *