Ponsel Android Lemot, Ini 6 Cara Mengatasinya! : Okezone techno

Main Slot Gratis – Ponsel Android Lemot, Ini 6 Cara Mengatasinya! : Okezone techno

JAKARTA – Bagi pengguna smartphone Android, Anda mempunyai banyak cara untuk mengatasi ponsel lemot. Seiring dengan berjalannya penggunaan, smartphone akan semakin berat. Akibatnya, kinerja smartphone menjadi lambat atau lemot tidak seperti saat dalam kondisi baru.

Kondisi seperti ini tidak hanya menimpa perangkat dengan harga murah tapi juga terkadang terjadi pada smartphone kelas. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar ponsel berfungsi kembali dengan kecepatan penuh.

Penasaran seperti apa? Berikut cara mengatasi ponsel lemot, khususnya perangkat Android dilansir Android Central, Jumat (11/12/2020).

Gunakan Files by Google untuk Clear Cached Data dan Clean Storage Aplikasi file management Google bisa andalkan. Aplikasi tidak hanya menganalisis ponsel untuk file dan aplikasi yang tidak digunakan, tapi juga mempermudah penggunanya mentransfer file.

Baca Juga: Google Play Store Bermasalah, Ini Cara Ampuh Memperbaikinya

File by Google juga memiliki desain minimalis dengan dua tab yakni Storage dan File. Dari tab Storage, Anda mendapatkan gambaran umum tentang jumlah penyimpanan yang tersisa di ponsel dan cara mengosongkan ruang. Anda juga dapat dengan mudah menghapus data cache aplikasi dari dalam File.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Aman Backup Data di Perangkat Android

Kebanyakan ponsel selain Pixel dan Android One hadir dengan beberapa bentuk bloatware. Beruntung, Anda bisa menonaktifkan atau bahkan menghapus instalan, sebagian besar aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel.

Cukup buka Pengaturan > Apps untuk melihat semua aplikasi yang diinstal di ponsel. Saat Anda menemukan aplikasi yang tidak dikenali, hapus instalan atau nonaktifkannya. Anda juga dapat menggunakan Files by Google untuk mengidentifikasi aplikasi yang tidak digunakan di ponsel dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Jika Anda menggunakan ponsel dengan memori dan penyimpanan terbatas, memakai aplikasi yang dioptimalkan dapat menyebabkan frustasi. Facebook adalah contohnya, karena aplikasinya cenderung terasa lamban bahkan pada ponsel baru.

Facebook mempunyai versi ringan yang berfungsi dengan baik. Facebook Lite pada awalnya dirancang untuk berjalan pada perangkat entry level di pasar berkembang. Tapi, aplikasi akhirnya tersedia secara global.

Bersihkan Home Screen Menggunakan wallpaper live cenderung memperlambat crawling, terutama jika Anda menggunakan ponsel murah. Jika Anda melihat banyak kelambatan saat beralih antar aplikasi atau keluar dari aplikasi untuk kembali ke home screen, coba beralih ke background statis dan lihat apakah itu membantu.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Sebenarnya Fungsi File APK di Perangkat Android

Matikan Bluetooth saat Tidak Diperlukan Mematikan radio yang tidak digunakan akan memungkinkan Anda memperpanjang masa pakai baterai ponsel. Perbedaannya mungkin tidak seberapa, tapi cara ini sedikit membantu.

Jangan Install Battery Optimizer Utilitas ini tidak lebih dari menghapus aplikasi yang berjalan di background dan membersihkan cache ponsel. Tapi Anda sering kali harus berurusan dengan iklan yang mengganggu dan bahkan malware.

Jika Anda melihat perlambatan terus-menerus dan aplikasi membutuhkan waktu lama untuk dimuat, sebaiknya hapus aplikasi yang berjalan di background dengan menekan tombol overview dan menghapusnya satu per satu.

Main Slot Gratis – Ponsel Android Lemot, Ini 6 Cara Mengatasinya! : Okezone techno

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *