Prediksi Pasar Otomotif 2021, SUV Terus Menjadi Favorit

Main Slot Gratis – Prediksi Pasar Otomotif 2021, SUV Terus Menjadi Favorit

Suara.com – Tahun baru tinggal selangkah lagi, dampak virus Corona di sektor otomotif masih terasa, namun sektor produksi mesti move on. Yaitu menyiapkan produk total baru, facelift, maupun kesinambungan dari model yang sudah ada. Utamanya mempertahankan daftar the best seller.  Brand Mercedes-Benz juga melakukan hal serupa.

Di Tanah Air sendiri, kategori Sport Utility Vehicle atau SUV diperkirakan masih menjadi favorit konsumen untuk 2021. Dikutip dari kantor berita Antara, trend tunggangan sport yang mendukung berbagai aktivitas seru tetap diminati. 

“Bicara soal penjualan paling stabil, model GLC menjadi best seller yang cenderung konstan dari awal tahun. Bila dibandingkan dengan model lain, GLC termasuk paling stabil,” papar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Choi Duk-jun.

Senada adalah pandangan Radite Erlangga, Department Manager Product, Pricing, and Ordering Management PT MBDI. Ia menyebutkan bahwa passenger car tipe 7-seater dengan banderol di bawah Rp1 miliar seperti Mercedes-Benz GLE yang baru saja meluncur menjadi model yang kian diminati konsumen produk carmaker berlogo three-pointed star di Indonesia.

Baca Juga:
New Mercedes-Benz GLB Edition 50, SUV Edisi Khusus untuk Indonesia

Interior Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe [Mercedes-Benz Indonesia via ANTARA].
Interior Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupe [Mercedes-Benz Indonesia via ANTARA].

“Kami senang melihat hasil penjualan ini di Indonesia, kendaraan 7-seater dan di bawah Rp1 miliar mulai naik dan diminati. Harapannya, di waktu mendatang GLE bisa menjadi kontributor untuk penjualan Mercedes-Benz,” papar Radite Erlangga.

Dipaparkannya pula bahwa penjualan mobil dari kategori SUV mengalami kenaikan setiap tahun. Tren ini, mengacu pada gaya hidup dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil serba guna dan ramah keluarga.

“Masyarakat merasa bahwa SUV adalah kendaraan paling tepat di Indonesia. Tahun ini lebih dari sepertiga penjualan kami di Indonesia adalah SUV. Angka ini terus bertambah tahun ke tahun. Trennya mungkin akan sama di tahun depan,” tandasnya.

Dan, di beberapa negara tetangga, Radite Erlangga juga menyebutkan bahwa trend SUV tengah mendominasi pasar. Sebutlah Malaysia dan Thailand.

“SUV juga mulai diminati sebagai mobil untuk kebutuhan bisnis atau corporate. Saat ini, ada tren mengarah ke sana,” tutup Radite Erlangga.

Baca Juga:
Bareng Luna Maya Cs, Mercedes-Benz GLC 300 4MATIC Coupe Ini Tempuh 425 Km



Main Slot Gratis – Prediksi Pasar Otomotif 2021, SUV Terus Menjadi Favorit

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *