Rp3 Triliun, Biaya Pengembangan Roket SpaceX SN8 yang Meledak : Okezone techno

Main Slot Gratis – Rp3 Triliun, Biaya Pengembangan Roket SpaceX SN8 yang Meledak : Okezone techno

CALIFORNIA – Roket Prototipe Starship SN8 milik SpaceX meledak dalam uji coba pertamanya. Meski berhasil terbang, tetapi mesin roket bernama Raptor itu tak mampu mencapai target ketinggian 41.000 kaki, sehingga harus kembali ke pangkalan.

Ketika turun ke landasan peluncuran, roket tersebut meledak meski sudah sempat menyentuh tanah. CEO Space SpaceX, Elon Musk, enggan menyebut bahwa bahwa ledakan tersebut merupakan sebuah kesalahan.

Menurutnya, kejadian itu merupakan RUD (Rapid Unscheduled Disassembly). Padahal, kata lainnya adalah meledak. Menurutnya, saat mendarat tanki bahan bakar roket mendapat tekanan rendah, sehingga menyebabkan kecepatan mendarat jadi tinggi dan RUD pun terjadi.

Baca Juga: Sukses Luncurkan Misi Ambisius ke Ruang Angkasa, NASA Minta China Bagikan Hasil Temuan

Prototipe terbaru ini merupakan roket SpaceX pertama yang dilengkapi dengan moncong kerucut, penutup bodi, dan tiga mesin. Pengujian itu berencana menempuh ketinggian hingga 12,5 kilometer, hampir 100 kali lebih tinggi dari roket sebelumnya yang meluncur di stratosfer.

Baca Juga: Rusia Kembangkan Roket Mirip Falcon 9 yang Dapat Digunakan Lagi

Musk hingga saat ini enggan mengungkapkan biaya untuk membangun satu Starship. Jika berkaca dari roket SpaceX sebelumnya, yakni Falcon 9, biaya pengembangannya menghabiskan dana USD54 juta atau Rp761,9 miliar.

Sedangkan menurut perusahaan nasihat keuangan dan investasi swasta, Motely Fool, pengembangan Starship SN8 diprediksi menelan biaya sekitar empat kali lipat dari Falcon 9, yang berarti sekitar USD216 juta atau Rp3,047 triliun.

Roket ini adalah suksesor SN5 dan SN6, untuk kategori roket yang digunakan untuk dapat membawa penumpang ke bulan dan Mars. Musk berharap Starship meluncurkan misi tak berawak ke Mars pada tahun 2024.

(saz)

Main Slot Gratis – Rp3 Triliun, Biaya Pengembangan Roket SpaceX SN8 yang Meledak : Okezone techno

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *