Salurkan Benang Ulos kepada 1565 Petenun, Satika Simamora Berharap Karya Asli Tenunan Harus Dilestarikan – Medan Pos Online

Main Slot Gratis – Salurkan Benang Ulos kepada 1565 Petenun, Satika Simamora Berharap Karya Asli Tenunan Harus Dilestarikan – Medan Pos Online

 

Taput,MPOL:Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Taput Satika Simamora menyerahkan benang ulos kepada 1565 orang petenun untuk wilayah Kecamatan Siatas Barita,Tarutung dan Sipoholon.

Akibat Pandemi Covid-19 Satika Simamora menyerahkan secara bertahap kepada 210 orang petenun dari 3 kecamatan itu bertempat di Gedung Kesenian, Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (14/12/2020) dan selanjutnya, akan dibagikan kepada petenun lainnya.

Mewakili pemerintah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Taput Marco Panggabean mengatakan, Pemkab peduli dengan kelesuan ekonomi, tidak terkecuali menyarakat pengrajin tenun.

“Maka pemberian benang diharapkan menjadi perbantuan modal awal untuk menopang kembali aktifitas bertenun ulos,” ungkapnya.

Berlanjut, Istri Bupati Taput Nikson Nababan itu berpesan, agar garapan karya tenun ulos (Batak) dibuat semakin maksimal dan memerhatikan kualitas.

“Tenunan yang lebih bagus dan indah, akan semakin diminati dan mampu bersaing di pasar”, sebut Satika.

Tenunan kita mestinya harus ditingkatkan lebih bagus lagi. Ingat, proses bertenun semua kita lakukan di Taput.

Tenun adalah karya asli kita (pengrajin), maka harus dipertahankan sebagai sebuah kebanggaan dari talenta turun-temurun,” tambahnya.

Lagi pula, dalam proses pembuatan tenun, tidak ada kebohongan. “Sekali lagi, karya asli ini harus dilestarikan. Inilah talenta yang diberikan Tuhan kepada kita,” ucap Satika.

Satika juga mengajak petenun untuk lebih cerdas berpromosi dan diimbangi dengan inovasi, yang dimulai dari sendiri.

“Pribadi sebagai petenun harus diperkuat. Tetaplah berkreatifitas. Sebab, siapapun pemimpin nanti di Taput, usaha pertenunan harus tetap didukung,” cetusnya.

Satika juga berpesan, agar keluarga ‘Partonun’ harus lebih sehat dan berperan serta mempertahankan ketahanan pangan keluarga.**

Main Slot Gratis – Salurkan Benang Ulos kepada 1565 Petenun, Satika Simamora Berharap Karya Asli Tenunan Harus Dilestarikan – Medan Pos Online

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *