Sederet Negara Ini Alami Rekor Kasus Harian

Main Slot Gratis – Sederet Negara Ini Alami Rekor Kasus Harian

Suara.com – Update Kasus Covid-19 di dunia hingga hari ini, Jumat, 4 Desember 2020 yang dilansir dari data real time situs worldometers.info telah mencapai 65,5 juta infeksi, bertambah 666.025 kasus dalam 24 jam terakhir.

Beberapa negara di dunia mengalami rekor baru dalam penambahan kasus harian, termasuk Indonesia. Satgas penanganan Covid-19 Indonesia melaporkan 8.369 kasus baru dalam satu hari kemarin.

Ketua Satgas Wiku Adisasmito menyatakan, lonjakan terjadi karena tiga provinsi, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Papua, memiliki data yang tidak sinkron dengan Pemerintah Pusat.

Provinsi Papua menjadi penyumbang angka positif corona terbanyak, karena data yang diakumulasi sejak 19 November – 3 Desember 2020.

Baca Juga:
Vaksin Oxford Sebabkan Efek Samping Neurologis, Ketahui Fakta-faktanya!

“Papua hari ini melaporkan 1.755 kasus, ini merupakan akumulasi dari penambahan kasus positif sejak 19 November hingga hari ini,” kata Wiku dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Namun selain Indonesia, beberapa negara lain juga mengalami rekor penambahan kasus harian. Di Asia, hal itu terjadi di Turki. Data pada situs worldometers melaporkan, Turki mengalami kenaikan 32.381 kasus dalam satu hari.

Kasus harian Turki itu bahkan tertinggi di antara negara Asia, mengalahkan India yang bertambah 31.094 kasus harian. Grafik penambahan kasus harian Turki memang dilaporkan melonjak sejak awal November.

Saat ini Turki jadi negara ketiga jumlah kasus terbanyak di Asia dengan jumlah 733.261 infeksi. Berada di bawah India yang memiliki 9,56 juta kasus Covid-19 dan Iran yang menembus angka jumlah kasus mencapai 1.003.494 infeksi.

Sedangkan Indonesia menjadi peringkat kelima di Asia dengan kasus 557.877 infeksi, selisih kasusnya tak sampai seribu dengan Iraq yang berada diperingkat empat dengan jumlah 558.767 kasus.

Baca Juga:
Benarkah Vitamin dan Mineral Bisa Cegah Virus Corona?

Korea Selatan juga telah mencatatkan 629 kasus virus corona selama 24 jam terakhir, penghitungan harian tertinggi dalam sekitar sembilan bulan pasca wabah ada di negaa itu. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan pada Jumat (4/12/2020) bahwa 600 dari pasien yang baru dikonfirmasi adalah kasus yang ditularkan di dalam negeri.

Hampir 80 persen dari mereka di daerah padat penduduk Seoul, yang telah menjadi pusat penularan virus baru-baru ini. Dikutip dari Channel News Asia, dilaporkan penambahan kasus baru itu membuat total infeksi Covid-19 di Korea Selatan menjadi 36.332 kasus.

Sementara itu, Amerika Serikat kembali lagi mencapai rekor kasus harian dengan melaporkan 215.715 infeksi baru dalam satu hari. Angka kematian harian di AS juga. Sementara jumlah orang Amerika yang dirawat di rumah sakit karena virus telah melampaui 100.000 untuk pertama kalinya.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres memperingatkan bahwa dunia harus mengatasi pandemi Covid-19 selama beberapa dekade ke depan meskipun vaksin telah didistribusikan.

Membuka KTT PBB khusus tentang virus, yang diadakan secara virtual sebagai tindakan pencegahan keamanan, Guterres memuji kemajuan ilmiah yang cepat tetapi memperingatkan bahwa vaksinasi bukanlah obat mujarab untuk penyakit menular itu.

“Jangan membodohi diri kita sendiri. Vaksin tidak dapat memperbaiki kerusakan yang akan berlangsung bertahun-tahun, bahkan beberapa dekade mendatang,” kata Guterres dikutip dari Channel News Asia.

“Kemiskinan ekstrem meningkat, ancaman kelaparan membayangi. Kami menghadapi resesi global terbesar dalam delapan dekade,” imbuhnya.

Guterres menyebut bahwa Covid-19 telah memperburuk tantangan jangka panjang lainnya termasuk ketidaksetaraan dan perubahan iklim.



Main Slot Gratis – Sederet Negara Ini Alami Rekor Kasus Harian

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *