Silaturahmi DPP, DPW dan DPD Komunal Kabupaten Langkat, Dirangkai Buka Puasa Bersama  – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Main Slot Gratis – Silaturahmi DPP, DPW dan DPD Komunal Kabupaten Langkat, Dirangkai Buka Puasa Bersama  – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Silaturahmi
Ketua Umum DPP Komunal Zulkifli SPdI foto bersama Ketum DPW Komunal Sumatera Utara Muhammad Hasbi Simanjuntak dan Ketua Umum DPD Komunal Kabupaten Langkat Muhammad Rizki didampingi pengurus


MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Koalisi Muslim Mellenial (Komunal) bersilaturahmi dan buka puasa bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komunal Kabupaten Langkat bertempat di Cabe Ijo, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Sabtu (8/5/2021) bertepatan 26 Ramadhan 1442 Hijriah.

Acara buka puasa diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ibrahim Fansyuri SPdI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD Komunal Kabupaten Langkat Muhammad Rizki SPdI didampingi Sekretaris Umum Adi Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Ketum DPP dan DPW yang telah bersilaturahmi di Kabupaten Langkat.

“Kami selaku pengurus DPD Komunal mengucapkan selamat datang di Kabupaten Langkat kepada DPP dan DPW Komunal,” tuturnya.

Rizki juga membeberkan jumlah kepengurusan DPD Komunal Kabupaten Langkat sekitar 20 orang yang telah di SK kan sekitar 1 tahun yang lalu.

“Komunal siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Langkat untuk membangun dan menjadikan Kabupaten Langkat yang religius. Harapan Komunal juga bergerak khusus untuk muslim-muslim yang ada di daerah masing-masing. Mari sama-sama kita tingkatkan pengetahuan ilmu agama. Dimana kita pahami masyarakat Kabupaten Langkat sebagian besar di daerah-daerah terpencil masih banyak yang belum memahami tentang ibadah syariah dan hukum,” ujarnya.

Sementara Ketum DPW Komunal Sumatera Utara, Muhammad Hasbi Simanjuntak dan Ketua Umum DPP sangat mengapresiasi bisa bersilaturahmi dan dapat bertemu dengan kawan-kawan disini.

“Alangkah berbahagianya kami apresiasi kepada Ketua Umum DPD Komunal Kabupaten Langkat Muhammad Rizki dalam menjalankan roda organisasi. Apabila tidak dilakukan oleh orang-orang yang terlatih, sangat berat menjalankan roda organisasi,” tuturnya.

Ia mengajak pengurus fokus dan konsistennya dalam berbagai gerakan, baik di tingkat lokal maupun nasional yang melihat bahwa visi dan misi besar kita semua ingin mejadikan organisasi yang terhormat di pemerintahan maupun masyarakat.

“Berharap lembaga Komunal yang resmi yang mempunyai legalitas dan sudah terdaftar. Saya berfikir harus maksimalkan lebih besar anugrah yang kita miliki ini. Jadi saya yakin ditangan dingin Muhammad Rizki ini, kawan-kawan bisa seperti semboyannya Kabupaten Langkat yakni Bersatu Sekata, Berpadu Berjaya. Harapan-harapan dan mimpi kaum muda dapat disalurkan dan diperjuangkan,” ujarnya.

Ia yakin kepiawaian Rizki bisa membuat DPD Komunal ini, makin bergengsi dan mempunyai kiprah yang besar di Kabupaten Langkat, khususnya di pemerintahan maupun masyarakat.

“DPW Komunal Sumatera Utara mengingatkan generasi muda milenial sudah menghadapi tantangan besar. Ada perubahan tantangan dunia yang mereka dinamakan new normal, bahwa pola lama sudah dirubah menjadi pola baru. Apabila kita tidak bisa mengadaptasi pola baru ini, maka kita kita akan menjadi generasi tertinggal,” imbuhnya.

Di sisi lain, lanjut Hasbi, serangan yang dialami millenial, tidak mempunyai loyalitas kepada organisasi karena sudah diarahkan melalui media sosial dan sudah diracuni dari berbagai media mainstream yang membentuk pola prilaku yang menjauhkan kita dari nilai-nilai kebangsaan maupun ke-Islaman.

Dibeberkannya, tantangan Komunal kedepan sangatlah besar, tidak hanya berbicara tentang uang atau perut sejengkal, tapi kita harus lahirkan pemimpin-pemimpin besar yang dapat mengambil alih peran besar untuk menata dunia yang baru ini.

Hasbi berharap dibawah kepemimpinan Ketum DPD Komunal Langkat Rizki akan melahirkan terobosan besar sehingga harapan-harapan dari kebingungan besar masyarakat bisa terjawab.

Terakhir, ia melihat pengurus Komunal memiliki gairah perubahan. Disamping itu, pasti ada berbagai ujian yang akan dihadapi.

Silaturahmi DPP, DPW dan DPD Komunal Kabupaten Langkat
Ketua Umum DPP Komunal Zulkifli SPdI saat memberikan kata sambutan

Ketua Umum DPP Komunal Zulkifli SPdI mengajak Pengurus Komunal saling menguatkan dan saling bertukar informasi serta bersinergi untuk program-program strategis.

“Dimana, peluang-peluang akan semakin banyak seadainya kita jalin silaturahmi dan berkomunikasi. Saya menyakini potensi yang dimiliki Pengurus Komunal akan menepatkan segala sesuatu sesuai dengan kompetensinya. Mari kita berjuang untuk umat, agama dan bangsa ini dengan potensi yang kita miliki. Dengan kompetensi kita, berusaha untuk bermanfaat,” imbuhnya.

Situasi yang tidak normal ini, sambungnya, kita akan membuat terobosan baru. Saat ini Komunal butuh kolaborasi di bidang politik, pendidikan, dan ekonomi.

“Karena bidang ekonomi menjadi jatung jalannya sebuah organisasi. Maka banyak hal yang harus kita sinergikan, tapi tidak melumpuhkan tentang jalan jihad kita untuk bisa bermanfaat terhadap umat ini,” pungkas Mantan Anggota DPRD Sumut ini. (red)

Main Slot Gratis – Silaturahmi DPP, DPW dan DPD Komunal Kabupaten Langkat, Dirangkai Buka Puasa Bersama  – Portal Berita SUMATERA UTARA Medan

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : SAHABAT BOLA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *