Tak Pernah Mendayung, Guru Renang Ini Jadi Perempuan Termuda yang Lintasi Samudra Atlantik : Okezone Sports

Main Slot Gratis – Tak Pernah Mendayung, Guru Renang Ini Jadi Perempuan Termuda yang Lintasi Samudra Atlantik : Okezone Sports

SPANYOL – Guru renang yang tidak pernah mendayung seumur hidupnya berhasil menjadi perempuan termuda yang mendayung melintasi Samudra Atlantik sejauh 3.000 mil. Jasmine Harrison, 21, ambil bagian di balapan Talisker Atlantic Challenge, sebuah tantangan yang melelahkan di mana para peserta berjuang melintasi samudra terbesar kedua di dunia.

Jasmine berharap dapat menyelesaikan perlombaan dalam waktu sekira 70 hari. Selama berlomba, ia akan minum sekira 10 liter air setiap hari sambil membakar lebih dari 5.000 kalori.

Dia memulai perlombaannya dari La Gomera di Kepulauan Canary pada Sabtu 12 Desember 2020 pukul 10.30 waktu setempat. Setelah itu, Jasmine akan mendayung di laut terbuka selama berbulan-bulan sampai akhirnya mencapai garis finis di Nelsons Dockyard di Antigua.

Jasmine adalah satu dari delapan orang yang mencoba balapan sendirian. Sedangkan peserta lainnya, mereka memilih berlomba dengan tim.

BACA JUGA: Pegolf Seksi Paige Spiranac Jualan Handuk Golf Spesial Natal

Gadis asal Thirsk, North Yorks, ini diketahui baru mulai berlatih pada Januari. Jasmine berharap apa yang dilakukannya ini dapat menginspirasi perempuan muda lainnya untuk mencapai impian mereka.

“Say tidak pernah mendayung seumur hidup, saya telah melakukan yang lainnya, berenang, pentathlon, olahraga paling standar. Tapi, tidak pernah mendayung,” ujar Jasmine, sebagaimana dikutip dari Daily Mail. Senin (14/12/2020).

“Saya akan menjadi perempuan termuda yang melakukan ini, merupakan suatu kehormatan untuk menginspirasi orang yang lebih muda bahwa mereka tidak membutuhkan orang yang lebih tua atau orang lain untuk melakukan apa pun,” jelasnya.

“Anda dapat mencapai impian Anda, besar atau kecil. Saya tidak memiliki tim, dan saya rasa saya tidak akan pernah bisa mencapai ini hingga usia 30 tahun,” ungkapnya.

“Jika Anda menginginkannya, lakukan,” tegasnya.

Jasmine mendaftar untuk perlombaan ini pada Mei tahun lalu ketika sedang berlibur di Antigua. Saat itu, dia menyaksikan dengan kagum saat para pendayung mencapai garis finis. Jasmine tidak memiliki pengalaman, tetapi menyadari jika berada di laut adalah satu panggilan yang sebenarnya.

“Ide itu muncul ketika saya melihat garis finis pada 2017, saya ada di sana berlayar, dan saya memutuskan saya perlu melakukannya, rasanya seperti panggilan sejati saya,” ungkapnya.

Jamine pun mulai berlatih pada Januari 2020. Dia mulai naik ke perahu dayung laut untuk pertama kalinya di Hartlepool.

“Ini bukan hanya tentang mendayung itu sendiri, ini lebih tentang tantangan itu sendiri untuk berada di laut sendiri dan berurusan dengan kesepian, rutinitas, fisik,” terangnya.

“Ini tentang ketahanan tetapi ini di atas air di lautan – itu adalah sesuatu yang terus saya pikirkan. Saya tidak ingin lari maraton, saya ingin mendayung,” lanjut Jasmine.

Perlombaan biasanya selesai dalam waktu sekira 90 hari dan Jasmine memiliki cukup makanan, sereal, dan coklat untuk bertahan selama tiga bulan yang melelahkan. Tapi, dia berharap bisa menyelesaikannya dalam 70 hari, meski berlatih santai pada tahun lalu.

Jasmine adalah seorang atlet yang rajin berlari triathlon di masa lalu. Namun, bagi dia, ini adalah tantangan baru karena belum pernah naik perahu dayung sepanjang 6,4 meter bernama Argo. Kapal dapat mencapai kecepatan hingga 15 knot, tetapi dia mengharapkan untuk mendayung sekitar 3 knot. Semuanya, tergantung pada angin.

“Hampir setahun yang lalu hari ini mendayung untuk pertama kalinya. Saya selalu ingin belajar. Saya sudah bersiap sejak Januari,” ujarnya.

“Pelatihannya tidak terlalu intens. Saya ingin menikmati proses ini termasuk pelatihan. Saya melakukan satu sesi sehari. Dan akibat penguncian atau lockdown, saya akan melakukan hal-hal ekstra sendiri. Saya ingin bersantai dan menikmatinya,” tuturnya.

Sebelumnya, Katie Spotz asal Amerika tercatat menjadi perempuan termuda yang mendayung sendirian melintasi Samudra Atlantik saat berusia 22 tahun. Dia berhasil menyeberanginya selama 260 hari pada 2010.

Main Slot Gratis – Tak Pernah Mendayung, Guru Renang Ini Jadi Perempuan Termuda yang Lintasi Samudra Atlantik : Okezone Sports

Ikuti terus berita terupdate seputar dunia sepak bola jadwal bola dan prediksi jitu bersama CMCBOLA.

CMC bola adalah agen Situs Bola Online terbesar Saat ini di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi dalam hal melayani dan membantu masalah yang dihadapi member dalam hal pembuatan akun dan masalah games. Hanya dengan 1 User ID anda bisa bermain semua game, buruan daftar di CMC BOLA.

Selamat datang di CMC BOLA dapatkan penawaran spesial dari kami :

– bonus welcome slot 50%
– bonus new member sportbooks 50%
– bonus new member live casino 10%

Support by : Bet Bola Online
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *